Tunjangan Guru

Terkait Isu Penghapusan Tunjangan Guru, Ini Tanggapan Kadisdik Rohil

Terkait Isu Penghapusan Tunjangan Guru, Ini Tanggapan Kadisdik Rohil
ilustrasi uang
ROHIL(RIAUSKY.COM)-Guru di Kabupaten Rohil kini mulai resah. Pasalnya kini beredar Kabar penghapusan tunjangan profesi guru yang menyebar berantai melalui pesan singkat. Kegalauan bertambah,karena juga mencuat isu penghapusan tunjangan kesejahteraan guru.
 
Menanggapi hal tersebut, Amiruddin Kadis Pendidikan Rohil meyakinkan bahwa tidak mungkin pemerintah mengeluarkan kebijakan ini.
"Tak mungkinlah, tujuan memberikan tunjangan setifikasi kan untuk meningkatkan kualitas guru. Kalau dihapuskan, pemerintah tidak akan mengetahui kompetensi guru. Karena kompentensi guru itu dibayarkan sesuai dengan kualitas guru tersebut," Ujar Amiruddin.
 
Amiruddin mengaku mendengar isu  penghapusan tunjangan profesi guru. Menurutnya, sebelum pemerintahan Jokowi, pemkab Rohil sudah menganggarkan dana tunjangan Kesra untuk guru.
 
Begitu juga dengan kebijakan pemerintah bahwa seluruh guru harus S1 pada tahun 2016 ini. Dia berpendapat bahwa hal itu tidak mungkin bisa diterapkan di Rokan Hilir, karena total keseluruhan guru yang ada di Rohil, 30 persen masih berpendidikan SMA.
"Kebijakan seluruh guru harus S1, hanya bisa diterapkan lima tahun mendatang," jelasnya. (***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index