Mahasiswa Biologi FKIP UR Gelar Pekan Raya Biologi 2017, Ini Jadwalnya

Mahasiswa Biologi FKIP UR Gelar Pekan Raya Biologi 2017, Ini Jadwalnya
Kegiatan Pekan Raya Biologi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk kesekian kalinya Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau menggelar kegiatan Seminar dan Pekan Raya Biologi 2017.
 
Rizky Ma'ruf sebagai Ketua Panitia Kegiatan menyebut kalau Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau sebagai generasi yang peduli dan merasa bertanggungjawab terhadap kemajuan pendidikan di Provinsi Riau, 
 
"Nah, salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan adalah dengan keikutsertaan dalam mengikuti kompetisi dan pembinaannya terprogram yang melibatkan lembaga/institusi baik Direktorat Pendidikan Kota/Kabupaten, maupun Perguruan Tinggi," ujarnya.
 
Ditambahkannya, kegiatan tersebut akan digelar pada 16-21 Januari 2017 bertempat di Kampus Universitas Riau, Kampus Bina Widya Km 12,5 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru.
 
"Ajang kompetisi tersebut kami namakan dengan Pekan Raya Biologi 2017 & Seminar Pendidikan. Kegiatan ini mengusung tema ?Kembangkan Inovasi Sains Kreatif Menuju Generasi Muda Berkarakter Melalui Pekan Raya Biologi”," terangnya. 
 
Nantinya, kegiatan Pekan Raya Biologi ini tidak hanya ditujukan untuk siswa/i tingkat SMP–SMA, namun juga untuk  mahasiswa se-Indonesia baik dari jurusan pendidikan maupun non pendidikan. 
 
Selain itu juga terdapat seminar pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan mutu pendidikan, sehingga kegiatan ini akan menunjang peran guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan guna mewujudkan generasi yang mampu berfikir sains, terampil dan pribadi yang berkarakter.
 
Bentuk kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan antara lain Tingkat SMP Se-Riau-Kepri (Uji Kompetensi Tertulis Biologi, Uji Kompetensi Laboratorium Biologi, Cepat Tepat, Bio Expo School Competition, Perlombaan Mading 3 Dimensi,  Lomba Melukis)
 
Kemudian untuk Tingkat SMA Se-Riau-Kepri (Uji Kompetensi Tertulis Biologi, Uji Kompetensi Laboratorium Biologi, Cepat Tepat, Bio Expo School Competition, Perlombaan Mading 3 Dimensi, Lomba Fotografi, Lomba Karya Tulis Remaja)
 
Sementara untuk tingkat Mahasiswa (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Seminar Pendidikan). (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index