TURUN PAGI, Hari ini APBD Murni Pekanbaru 2017 Segera Disahkan DPRD

TURUN PAGI, Hari ini APBD Murni Pekanbaru 2017 Segera Disahkan DPRD
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hari ini, Senin, 25 Oktober 2016, DPRD Pekanbaru direncanakan akan mengesahkan usulan APBD Murni Kota Pekanbaru tahun 2017 yang akan datang.

Namun demikian, terjadi penurunan yang signifikan terhadap jumlah besaran APBD yang diusulkan. Dimana, pada tahun 2016, besaran APBD murni yang disetujui sebesar Rp3,4 triliun, sementara pada APBD murni 2017 yang akan disahkan, besarannya hanya berkisar Rp2,35 triliun.

Langkah penurunan ini terpaksa dilakukan pemerintah mengingat kondisi perekonomian yang berimbas pada terjadinya penurunan terhadap alokasi penerimaan daerah dari bagi hasil dan pajak.

Penegasan terkait rencana pengesahan itu sendiri disampaikan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman saat ditemui wartawan di Pekanbaru.

''Pengesahan APBD murni Pekanbaru 2017, sudah dipastikan digelar, Senin, 24 Oktober 2016 hari ini.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH MH mengatakan jadwal pengesahan tersebut sesuai dengan jadwal yang disusun Badan Musyawarah (Banmus).

Sondia juga menyebutkan, dalam pengesahan ini, tidak ada perogram yang diubah. Penetapan jadwal pengesahan ini, setelah dilaksanakannya beberapa tahapan pembahasan. Mulai dari penandatanganan KUA-PPAS, pandangan fraksi, jawaban pemerintah dan paripurna nota keuangan. (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index