Banyak Warga Butuh Pelayanan Kesehatan, Lazis IMRA Taja Sunatan Massal

Banyak Warga Butuh Pelayanan Kesehatan, Lazis IMRA Taja Sunatan Massal
Para peserta sunatan massal berfoto bersama dengan para pengurus Lazis IMRA RAPP dan petugas Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci, Selasa (20/12). Kegiatan ini membantu perekonomian masyarakat Pangkalan Kerinci yang kurang mampu.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menjalankan ibadah sekaligus membantu perekonomian kaum dhuafa merupakan salah satu program Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah (Lazis) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Kali ini, IMRA RAPP mengadakan kegiatan sunatan massal untuk kaum dhuafa di sekitar Puskesmas Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa, 20 Desember 2016. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak dari Pangkalan Kerinci.

Kegiatan sunatan massal ini disambut hangat oleh warga Pangkalan Kerinci, salah satunya Ira Handayani (34), karena anaknya Muhammad Andri Andreas (12) dapat ikut disunat dalam kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini diadakan pada awal liburan semester sekolah membuat anaknya dapat beristirahat di rumah.

“Saya sangat bersyukur dengan kegiatan yang ditaja oleh Lazis IMRA RAPP, karena membantu kami warga muslim yang ingin anaknya disunat. Sudah sejak lama anak kami ingin disunat tetapi belum ada kesempatan. Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lazis IMRA RAPP dengan warga,” ucapnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan hangat dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, H Abdullah. Ia apreasiasi dengan kegiatan sunatan massal yang ditaja oleh Lazis IMRA. Menurutnya, hal ini sangat berarti bagi warga yang butuh uluran tangan.

“Kami menyambut baik dengan kegiatan yang diadakan Lazis IMRA RAPP. Hal ini bukti dari kepedulian antar sesama muslim di Pangkalan Kerinci dan warga pun antusias. Kedepannya, saya berharap kegiatan yang berhubungan dengan warga dapat ditambah,” kata Abdullah yang didampingi Lurah Kerinci Timur, Erhas.

Kepala Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci, dr Erlinda menyambut baik dengan kerjasama dengan pihak Lazis IMRA RAPP. Sebab, saat ini banyaknya warga yang butuh pelayanan kesehatan , terutama kegiatan sunatan massal. 

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih kepada IMRA RAPP atas kegiatan yang mulia ini. Kedepannya pelayanan kesehatan ini dapat kita lanjutkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMRA RAPP, H Wan Muhammad Wan Jakh Anza berterima kasih kepada para muzakki yang telah memberikan kepercayaan dan menjadikan Lazis IMRA RAPP sebagai tempat penyaluran zakatnya sehingga dapat berbagi sesama warga muslim. Setelah sunatan massal, para peserta mendapatkan uang saku dan sarung dari Lazis IMRA.

“Kegiatan ini terlaksana atas zakat, infaq dan sedekah dari warga Riau Komplek PT RAPP.  Selain sunatan massal yang telah menjadi agenda tahunan kami, Lazis IMRA RAPP juga berbagi kepada kaum dhuafa seperti beasiswa, bedah rumah, modal usaha dan lainnya,” tutupnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index