RESMI DIMULAI... 1.662 Peserta Siap Bertanding di PRB 2017

RESMI DIMULAI... 1.662 Peserta Siap Bertanding di PRB 2017
Pekan Raya Biologi 2017
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Senin, 16 Januari 2017, Pekan Raya Biologi (PRB) resmi dibuka langsung oleh Dekan FKIP Universitas Riau, Prof. Dr. H. Nur Mustafa, M.Pd. 
 
Lewat pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Pekan Raya Biologi ini mendapat tepuk tangan sangat meriah yang dilaksanakan di Gedung Aula Serba Guna FKIP.
 
Hadir juga dalam pembukaan PRB ini, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau, Dra. Arbaini, MT, Wakil Rektor I Universitas Riau, Prof. Dr. Thamrin, M.Sc, Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Drs. H. Nur Faisal, M.Pd, Wakil Dekan III FKIP Universitas Riau, Dr. Mahdum, S.Pd, Ketua Jurusan PMIPA FKIP Universitas Riau, Drs. H. Zuhri D, M.Pd, Kordinator Pendidikan Biologi, Dr. Evi Suryawati, M.Pd, Dosen-dosen Pendidikan Biologi, Ketua-ketua kelembagaan se-FKIP, yang pada kesempatan ini dihadiri Gubernur Mahasiswa BEM FKIP UR, DPM FKIP, dan Bupati-bupati selingkungan hima.
 
Pekan Raya Biologi yang akan berlangsung selama sepekan ini, mulai 16-21 Januari 2017 mengambil tema "Kembangkan Inovasi Sains Kreatif Menuju Generasi Muda Berkarakter melalui Pekan Raya Biologi" dimana pesertanya siswa/i SMP dan SMA se-Riau dan Kepri serta mahasiswa seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti Gedung Aula Serba Guna, ruang kelas dan micro teaching.
 
"Jumlah seluruh peserta ada 1662 orang yang mengikuti perlombaan di PRB. Lombanya sendiri itu ada Uji Kompetensi Tertulis, Uji Kompetensi Laboratorium, Cepat Tepat, Bio Expo School Competition, Mading 3D, Melukis, Fotografi, Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional," jelas Rizky Ma’ruf, selaku Ketua Pelaksana Pekan Raya Biologi 2017.
 
Untuk lomba karya tulis ilmiah nasional ini nantinya akan mendapatkan sertifikat, trophy dan uang pembinaan untuk seluruh pemenang yang akan diambil juara 1 sebanyak Rp 4.000.000, juara 2 sebanyak Rp. 3.000.000 dan juara 3 sebanyak Rp. 2.000.000. 
 
"Kita juga akan menerbitkan karya ilmiah para pemenang di Prosiding dan itu nantinya  kita bagikan kepada seluruh peserta karya ilmiah," tambah Rizki.
 
Adapun tujuan dari diadakannya Pekan Raya Biologi 2017 ini untuk menyalurkan bakat dan minat siswa/i yang suka dengan biologi, sebagai wujud kepedulian terhadap karya-karya siswa/i serta sekaligus sarana promosi Jurusan Pendidikan Biologi FKIP.
 
Irfan selaku Bupati Mahasiswa mengatakan harapannya akan acara ini berjalan dengan lancar. Semoga acara yang akan berjalan selama sepekan ini sukses tanpa ada kendala yang berarti. Sehingga usaha persiapan dan kerja keras dari para panitia tidak sia-sia.
 
Hal senada juga disampaikan Kordinator Pendidikan Biologi, Dr. Evi Suryawati, M.Pd tentang harapannya pasca dibukanya secara resmi PRB 2016 tersebut. “Kita berharap dengan adanya ajang Pekan Raya Biologi 2017 ini dapat meningkatkan prestasi belajar terutama mengenai pembelajaran Biologi. 
 
Acara ini juga terjadi dikarenakan kekompakan dan kesolidan panitia pelaksana untuk bisa membuat acara ini berjalan dengan lancer dan sukses," ujar Dr. Evi Suryawati, M.Pd  selaku Koordinator Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau.
 
Selepas acara pembukaan selesai di lanjutkan dengan Seminar Pendidikan di tempat yang sama. Seminar Pendidikan dihadiri oleh 73 orang. Para pemateri diantaranya Sekretaris LPPMP Pakar Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index