PEKERJAKAN 380 ORANG... KPU Kampar Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara

PEKERJAKAN 380 ORANG... KPU Kampar Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara
Pekerja mulai melipat surat suara Pilkada Kampar 2017
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Surat suara tiba dua hari lebih awal dari yang diperkirakan. KPU menerima Surat Suara, Senin lalu. Proses pelipatan langsung dimulai Selasa kemaren.
 
Proses pelipatan dilaksanakan di Lapangan Futsal dekat Gudang KPU Kampar, Jalan Sisingamangaraja, Bangkinang Kota. KPU mempekerjakan 380 orang dalam proses pelipatan tersebut.
 
"Kemungkinan satu hari setengah selesai. Kalau lancar, bisa aja satu hari ini selesai," ungkap Komisioner KPU Kamapr Devisi Logistik, Dahlan.
 
Menurut Dahlan, seluruh surat suara dikemas dalam 248 kotak. Sebanyak 247 kotak berisi 2.000 lembar surat suara. 
 
"Satu BOX yang berisi 2.000 lembar untuk Pemungutan Suara ulang di TPS," katanya. Sedangkan satu kotak lagi berisi 1704 lembar.
 
Sehingga jika dijumlahkan, total surat suara yang diterima KPU Kampar sebanyak 495.704 lembar.
 
Menurut Dahlan, pihaknya menemukan beberapa lembar yang tidak bisa dipakai atau rusak. Bentuk kerusakan antara lain, salah pengguntingan dan hasil pencetakan tidak lengkap sesuai format yang diserahkan KPU.
 
Ia menyebutkan, tenaga pelipat dibagi 10 kelompok. Upah pelipatan surat suara Rp. 100 per lembar atau Rp. 200.000 per kotak. Tiap pekerja dapat melipat rata-rata sekitar 66.000 lembar. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

#Pilkada Kampar 2017

Index

Berita Lainnya

Index