Dewan Minta Pemko Antisipasi Bahaya Penyakit Antraks

Dewan Minta Pemko Antisipasi Bahaya Penyakit Antraks
Zulfan Hafiz
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legilator Kota Pekanbaru dari fraksi PPP, PKS Nasdem, Zulfan Hafiz minta pada Pemerintah Kota Pekanbaru terutama instansi terkait untuk mengantisipasi masuknya  penyakit Antraks.  
 
Mengigat penyakit dari hewan seperti Kerbau dan Sapi ini sudah ada terjangkit di daerah atau Provinsi lain.
 
"Kita minta masyarakat jangan paniklah dengan hal ini.  Pada Pemerintah terutama Disperindag dan Peternakan harus betul-betul mengawasi ternak sapi yang masuk.  Dicek betul-betul jangan sampai kecolongan," jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi masalah Perekonomian dan Keuagan ini.
 
Dikatakan juga oleh Politisi Nasdem ini saat dikofirmassi lagi seperti apa bentuk pengawasan yang dilakukan, Kota Pekanbaru sudah memiliki Perda dalam mengatur masalah penyembelihan hewan.  Dimama setiap penjualan daging sapi pemotongan hewanya harus dilakukan di rumah potong hewan yang sudah disiapkan. 
 
"Disanakan sudah ada dokter hewanya yamg melakukan pengecekan apakah sehat atau membahayakan jika dikonsumnsi. Apalagi Kota Pekanbaru merupakan cetral masuknya ternak dari daerah luar. Jadi kita tidak mau hal ini jadi kecolongan nantinya," jelasnya lagi sembari mengingatkan hal ini jangan sampai terjadi. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index