Takut Bakal Ada Razia Barang SNI

Puluhan Toko di Plaza Senapelan dan MP Tutup

Puluhan Toko di Plaza Senapelan dan MP Tutup

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sejumlah pertokoan di Plaza Senapelan dan Mal Pekanbaru tutup, Senin (26/10/2015) siang. Tidak ada keterangan resmi dari pengelola kedua pusat perbelanjaan yang dikenal sebagai pusat penjualan asesoris ponsel dan barang-barang luar negeri itu.

Dari pantauan Riausky.com di lapangan kemarin siang, sejumlah barisan toko terlihat tutup. terutama toko penjualan asesoris ponsel yang terletak di lantai dasar Plaza Senapelan. Toko-toko yang biasanya selalu ramai dengan pernak pernik asesoris ponsel juga penjualan ponsel tersebut tutup. Ada sekitar lima toko yang terlihat tutup.

Sejumlah pekerja toko yang terlihat berada di depan toko-toko tersebut lebih memilih diam dan tidak menjawab saat wartawan menanyakan mengapa toko-toko mereka tidak buka dan berjualan.

''Tidak tahu bang, hari ini sepertinya tidak berjualan,'' kata mereka sembari berlalu dan terkesan tak hirau dengan pertanyaan tersebut.

Dari sejumlah sekuriti di Plaza Senapelan yang enggan disebutkan namanya menyebutkan kalau semenjak pagi hari memang ada beberapa pertokoan yang tidak berjualan.

''Tadi menurut sejumlah pemilik toko, akan ada razia SNI (Standar Nasional Indonesia,red). Jadi banyak pemilik toko yang memilih untuk tutup. Tapi sepertinya dari tadi tidak ada pihak yang melakukan razia tersebut,''ungkap petugas keamanan tersebut.

Dari pantauan Riausky, sejumlah pemilik toko akhirnya kembali membuka tokonya siang menjelang sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Tak hanya di Plaza Senapelan, di Mal Pekanbaru juga ditemukan sejumlah toko-toko penjualan produk luar negeri ternama yang juga tidak buka. Tidak jelas alasannya, dari luar, pertokoan tersebut terlihat ditutup dan digembok.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index