SOAL SATGAS KEBERSIHAN, Edwar Sanger Sentil Pejabat DLHK Pekanbaru

SOAL SATGAS KEBERSIHAN, Edwar Sanger Sentil Pejabat DLHK Pekanbaru
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger menilai pembentukan Satgas kebersihan kurang tepat.
 
Demikian disampaikan Pj Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger. Padahal sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) telah melakukan persiapan pembentukan Satgas Kebersihan ini. 
 
"Tak perlulah membentuk Satgas, Pekanbaru kan tidak terlalu besar. Siapa yang diberikan tanggung jawab itu saja yang diintruksikan untuk ke lapangan," sebut Edwar.
 
Edwar menyentil petugas DLHK mesti lebih banyak ke lapangan bukan di kantor saja. "Petugas bisa tahu kondisi lapangan langsung, tidak menerima laporan saja. Saya berharap Kepala DLHK juga demikian, turun ke lapangan," Rabu, 1 Maret 2017.
 
Edwar lebih menganjurkan pasukan kebersihan saja dioptimalkan maksimal. "Kita imbau kawan-kawan THL kebersihan bekerja maksimal. Jangan menuntut hak saja yang cepat, kewajiban juga mesti dilakukan dengan baik," ujar Edwar.
 
Sebagaimana diketahui, DLHK Pekanbaru akan membentuk Satgas kebersihan. Satgas bertugas menindak masyarakat yang buang sampah sembarangan sesuai Perda nomor 8 tahun 2014 tentang pengelolaan sampah Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index