Danrem 031/WB Harapkan Hubungan yang Lebih Baik dengan Insan Pers di Riau

Danrem 031/WB Harapkan Hubungan yang Lebih Baik dengan Insan Pers di Riau
Foto bersama usai acara
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hubungan keakraban antara Komando Resor Militer (Korem) 031/WB dengan Insan Pers memang sudah terjalin sejak lama.
 
Untuk itu, Selasa, 18 April 2017, Korem 031/WB kembali melaksanakan ajang silaturrahmi, bertempat di Aula Wiratama Korem 031/WB.
 
Kapenrem 031/WB Mayor Inf Afrizal Sain dalam sambutan awalnya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Insan Pers di Korem 031/WB.
 
"Terima kasih kepada Insan Pers yang telah bekerjasama dengan kami terutama dalam hal pemberitaan kami Korem 031/Wira Bima dan jajaran," ucap Kapenrem.
 
Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan dari Korem 031/WB. "Wartawan Riau mengucapkan terima kasih atas undangan dari Korem. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan bisa lebih akrab," kata Dheni.
 
Dheni juga menjelaskan mengenai poin-poin penting terkait kinerja wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya yang diatur dalam Undang-Undang.
 
"Kami dalam melaksanakan tugas jurnalistik itu ada beberapa Undang-Undang seperti UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, UU KIP Nomor 14 Tahun 2008, Keputusan Dewan Pers dan Kode Etik Jurnalistik," sebut Dheni.
 
Dheni juga membeberkan bahwa Wartawan di Riau sudah terlalu banyak.
 
"Untuk media Harian berjumlah 21, Mingguan berjumlah 30, Saluran televisi swasta 6 dan 1 TVRI, Radio swasta ada 30, Program RRI ada 4. Sedangkan media online yang tercatat di SPS Riau ada 162 media terdaftar, dan yang belum terdaftar ada sekitar 200-an. Total jumlah wartawannya di Riau ada 1.120 orang diantaranya 800 orang anggota PWI," beber Dheni.
 
Sementara itu, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim dalam sambutannya mengatakan, silaturrahmi ini merupakan hal yang penting dalam membangun komunikasi antara Korem 031 Wira Bima dengan Insan Pers.
 
"Kedepannya kami berharap, Korem dan jajarannya bersama dengan wartawan lebih akrab lagi," kata Danrem 031/WB.
 
Hadir dalam acara tersebut Kasrem 031/WB Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Sekretaris PWI Riau Eka Putra Nazir, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau Andi Noviriyanti, Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Riau Fakhrizal, perwakilan dari RRI, para Kasi Korem 031/WB dan Insan Pers. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index