Raih Peringkat Tiga Perbankan Indonesia

Dirut Bank Riau Kepri The Best Visionary CEO 2015

Sabtu,07 November 2015 | 01:09:38 WIB
Dirut Bank Riau Kepri The Best Visionary CEO 2015
Ket Foto :
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari meraih penghargaan sebagai "The Best Visionary CEO" tahun 2015, Penganugerahan penghargaan diserahkan saat acara  'Anugerah Perbankan Indonesia 2015' yang dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta pada Kamis (5/11/2015).
 
Selain itu Bank Riau Kepri juga meraih peringkat terbaik 3 Anugerah Perbankan Indonesia 2015 untuk kategori Buku II (Asset Rp 10 T hingga Rp 25 T). Selain Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari turut hadir dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia 2015, Komisaris Utama HR. Mambang Mit, Direktur Dana dan Jasa Nizam serta Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah.
 
Anugerah Perbankan Indonesia 2015 hasil kerjasama majalah Economic Review dan Perbanas Institute, dengan ketua dewan juri Prof. Dr. Ir. Marsudi W.K,MSc (Rektor Perbanas Institute) dan penasehat dewan juri Prof. Roy Sembel, PhD (Profesor in Finance IPMI International Busines School) merupakan bentuk apresiasi kinerja perbankan atas prestasi ditahun 2014 dilihat dari pertumbuhan kinerja perusahaan (delta growth), kontribusi bagi pengembangan perkonomian di Indonesia, serta peningkatan kinerja, profesionalisme serta daya saing perusahaan.
 
Mirza Adityaswara, Deputi Gubernur Senior BI yang secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Dirut Bank Riau Kepri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian anugerah perbankan Indonesia menjadi iven yang dapat menjadi pemicu kinerja perbankan. Bagi bank yang belum memperoleh award akan menjadi koreksi kedepannya, sedangkan bagi penerima award agar meningkatkan dan mempertahankan kinerja perbankannya.
 
Mirza juga menegaskan dengan adanya perlambatan ekonomi diseluruh dunia, perbankan diharapkan melakukan inovasi dan perubahan sehingga dapat menghadapi kelesuan ekonomi yang terjadi. Perlambatan ekonomi dunia dan dirasakan oleh Indoneisa terlihat dari penurunan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III yang tumbuh sebesar 4,7 % dibandingkan tahun 2013 yang pertumbuhannya berada dilevel 6%.
 
Ditemui usai menerima penghargaan, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi mengatakan "Penghargaan yang diterima Bank Riau Kepri merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai, manajemen serta pemegang saham. Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Economic Review dan Perbanas atas kerja keras kami”.
 
DR. Irvandi menambahkan bahwa tahun 2014 Bank Riau Kepri menunjukan kinerja gemilang dan tahun 2015 dimana terjadi perlambatan perekonomian dunia, Bank Riau Kepri tetap berupaya untuk tumbuh berkembang sambil membenahi kelemahan – kelemahan yang ada. Hal ini karena pelaksanaan 5 pilar yang digagas orang nomor satu di Bank Riau Kepri ini sedang dijalankan bank, sehingga dapat mewujudkan perubahan dan dalam jangka pendek telah menunjukkan hasil positif dalam menghadapi perlambatan ekonomi. 5 pilar tesebut yaitu peningkatan penghimpunan dana non pemerintah, peningkatan penyaluran kredit UMKM, peningkatan kualitas SDM berbasiskan kinerja dan kompetensi, dan peningkatan ketangguhan operasional & IT, peningkatan Internal Control secara sistematis.
 
Disamping itu Bank Riau Kepri juga secara gemilang meraih peringkat 3 secara nasional untuk kategori buku II (Asset Rp 10 T s/d Rp 25 T) pada acara Anugerah Perbankan 2015 tersebut. Aspek yang dinilai dari peringkat 3 yang telah diraih tersebut meliputi 9 aspek yang terdiri dari Finance Value Creation (peringkat 1), Finance Efficiency-profit (peringkat 5), Good Corporate Governace (peringkat 3), Risk Management (peringkat 4), Human Capital (peringkat 3), Marketing (peringkat 2), IT (peringkat 3), Corporate Social Responsibility (peringkat 4) dan Corporate Comunication (peringkat 4).
 
Selama tahun 2015 hasil kerja seluruh pegawai, management dan pemegang saham Bank Riau Kepri telah membuahkan berbagai penghargaan yang pantas dibanggakan. Sebanyak 8 award telah diterima yaitu sebagai Best Teller Regional Development Bank, The Best ATM Regional Development Bank dari Infobank, Penghargaan atas Kinerja Keuangan Sangat Bagus tahun 2014 dari Infobank, Platinum Trophy untuk 10 tahun berturut-turut meraih Kinerja Keuangan Sangat Bagus dari Infobank, Unit Usaha Sharia berprediket Sangat Bagus untuk Kinerja Keuangan dari Infobank, The Most Improvement Banking & Quality Service dari Indonesia Development Achievement Fondation serta The Best Visionary CEO tahun 2015 dan peringkat 3 Anugerah Perbankan Indonesia 2015 Buku II (Asset Rp 10 T s/d Rp 25 T) dari Economic Review. (R01/r)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS