Lanal Dumai Amankan KM Teluk Raja Sejahtera Jaya Bermuatan 23,95 Ton Garam Impor di Selat Bengkalis

Lanal Dumai Amankan  KM Teluk Raja Sejahtera Jaya Bermuatan 23,95 Ton Garam Impor di Selat Bengkalis
KM Teluk Raja Sejahtera Jaya bermuatan garam impor yang diamankan di Lanal Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kapal patroli PAT. II. 1.43/MDN jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai menangkap KM Teluk Raja Sejahtera Jaya GT. 23  di perairan Selat Bengkalis, Riau, Jumat (18/8/2017) malam.

Awlanya, Kapal tersebut  ditangkap diduga tidak melengkapi sejumlah syarat dokumen kelengkapan. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan diatas lambung kapal, ditemukan sejumlah barang-barang, termasuk diantaranya karung berwarna biru berisikan garam diduga didatangkan dari luar negeri dan disinggahkan di wilayah Selatpanjang. 

Selain garam, aparat juga menemukan sejumlah bahan makanan lainnya, diantaranya Indomie dan beberapa barang lainnya yang ditutup menggunakan terpal. 

Dalam penjelasannya kepada wartawan, Danlanal Dumai, Kolonel Laut (E) Yose Aldino menyebut bahwa kapal tersebut awalnya ditangkap karena tidak dilengkapi dokumen. Selanjutnya didalamnya juga ditemukan garam impor tanpa dokumen diamankan Tim Patroli Lanal kala melintas di Selat Bengkalis, Jum'at (18/8/2017) malam.

Dari pemantauan sementara, kata Yose Aldino, kapal kayu itu bermuatan sekitar  23,95 ton garam impor  dengan nakhoda Wira Andika serta 3 orang Anak Buah Kapal (ABK) dengan kepemilikan atas nama Junaidi berlayar dari Selat Panjang dengan tujuan Sungai Nyamuk Kota Bagansiapiapi.

Saat ini, kapal dan awaknya sudah diamankan di Pos Lanal Dumai, Sungai Dumai.(R05)

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index