Sebelum Tutup Tahun, Gubri Lantik Tiga Kepala OPD dan Sejumlah Pejabat Eselon

Sebelum Tutup Tahun, Gubri Lantik Tiga Kepala OPD dan Sejumlah Pejabat Eselon
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ikhwan Ridwan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dijadwalkan akan melantik tiga pejabat eselon II hasil asesment tiga Organiasai Perangkat Daerah (OPD) sebelum akhir tahun ini.

Ada pun tiga kepala OPD yang bakal dilantik yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Perhubungan dan Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM).

Selain melantik tiga OPD tersebut gubernur juga akan melantik, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau sebelum cuti kepala Daerah mengikuti Pemilhan Gubernur Januari 2018 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ikhwan Ridwan, mengatakan, untuk mutasi jabatan di lingkunan pejabat eselon III dan IV sedang dikonsultasikan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. Jika nanti sudah mendapat persetujuan maka akan segera dilakukan pelantikan pada bulan Desember ini.

"Yang eselon tiga dan empat sedang dikonsultasikan dengan Menpan RB. Pelantikan nanti gubernur yang menentukan. Termasuk pejabat eselon dua yang sudah menjalani assessment," ujar Ikhwan.

Disinggung siapa tiga pejabat eselon II yang akan duduk di kursi tiga OPD tersebut, Ikhwan mengatakan masih di tangan gubernur. Dan tiga OPD tersebut pejabatnya masih Plt.

"Masih sama gubernur, beliau yang memilih tiga orang itu," singkat Ikhwan.

Untuk diketahui, tiga OPD yang diassessmentkan sampai saat ini masih dijabat oleh Plt. Padahal assessment pejabat tersebut sudah dua bulan yang lalu selesai dilaksanakan. Sedangkan untuk pejabat eselon III dan IV akan ada mutasi dan rotasi. (*)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index