Ini Empat Daerah di Riau yang Mulai Terpapar Banjir

Ini Empat Daerah di Riau yang Mulai Terpapar Banjir
banjir di rohul(internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musim penghujan membuat sebagian daerah rawan banjir di Riau mulai waspada. Bahkan Bandan Penanggulangan Dan Bencana Daerah (BPBD) Riau, sudah menerima laporan bahwa untuk saat ini, sudah ada empat daerah di Riau yang sudah terpapar banjir.
 
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger mengatakan ke empat daerah itu diantaranya, Kabupaten Kampar, Kabuaten Rokan Hulu, Kabupaten Taluk Kuantan dan Pekanbaru.
 
"Hanya saja yang agak lebih besar itu di Kabupaten Rokan  Hulu. Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Rohul, bagaimana tindak lanjut penanganan mereka," katanya, Jumat (20/11).
 
Infromasi terakhir yang diperoleh, pihak BPBD Rohul sudah menurunkan tim satuan tugas untuk penanggulangan. Sayangnya, Edwar tidak tidak tahu pasti berapa personil yang sudah diturunkan.
 
"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait, yang perlu kita bantu di sana. Untuk saat ini BPBD sudah ada buka posko di sana," ujar Edwar.
 
Sejumlah bantuan berupa logistik sudah diantarkan ke lokasi, dalam bentuk bantuan makanan siap saji, batuan kesehatan, perahu karet yang sudah di stanbykan dan sejenisnya.
 
"Kalau untuk di kabupaten / kota juga sudah ada pos alokasi dana untuk bantuan itu. Kalau banjir ini penanggulangannya memang seperti itu. Kami di BPBD Provinsi hanya bisa meminimalisir saja," ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index