Tunggu DED, Flayover Simpang SKA Dibangun Tahun Depan

Tunggu DED, Flayover Simpang SKA Dibangun Tahun Depan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana pembangunan dua Flyover di jalan Soekarno Hatta dan jalan Tambusai Pekanbaru belum bisa dilaksanakan tahun ini. Pasalnya belum masuk pada perencanaan.

 
Bahkan Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau akan memfokuskan pembanguanan flyover pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni 2016 mendatang.
 
"Pembangunan flyover ini belum bisa dikerjakan karna belum ada perencanaanya. Untuk itu, pada tahun 2016 ini kita fokus dulu pada Detail Engineering Design (DED)-nya," kata Anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau, Mansyur.
 
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menjelaskan, mengenai nilai DED pembangunan flyover sedang disusun oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau.
 
"Kita tunggu saja berapa nilainya untuk pembangunnya, selanjutnya kita akan melihat kelayakan anggaran tersebut," paparnya.
 
Lebih lanjut disampaikan, mengenai sharing budget dengan Pemerintah Pusat untuk pembangunan flyover tersebut yang melewati jalan nasional. Ia menjelasakan, hal tersebut memang ada dan pihaknya juga akan berkonsultasi terkait penganggaran tersebut.
 
"Karena jalan ini melewati jalan nasional, berapa porsi yang akan diglontorkan ke kita. Nanti kita lihat setelah konsultasi dengan pemerintah pusat dan yang jelas untuk ditahun 2016 ini belum bisa dilaksanakan," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index