Koreksi Target Pertumbuhan Ekonomi 2018, BI Riau akan Fokus ke Sektor-sektor Ini

Koreksi Target Pertumbuhan Ekonomi 2018, BI Riau akan Fokus ke Sektor-sektor Ini
Kepala BI Riau Siti Astiyah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) Riau mengoreksi proyeksi ataupun target pertumbuhan ekonomi Riau 2018 yang awalnya sebesar 2,43-3,43 persen jadi 2,75-3,25 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Riau, Siti Astiyah baru-baru ini.

Terkait dengan itu semua, Ia menegaskan kalau BI akan tetap fokus pada pada tugas-tugas sebagai bank sentral, ada beberapa hal yang akan tetap menjadi fokus BI seperti menjaga stabilitas ekonomi khususnya di Riau.

Selanjutnya juga terkait penerapan transaksi non tunai, saat ini katanya penerapan transaksi non-tunai di masyarakat masih rendah, makanya BI akan terus berupaya bagaimana agar masyarakat makin terbiasa dengan transaksi non tunai.

"Lalu terkait UMKM, BI Riau juga akan memberikan perhatian serius terhadap sektor ini, hal ini juga sejalan nanti dengan penyerapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Riau," tambahnya.

Nah, satu lagi, Siti Astiyah menyebut, tahun ini, BI akan memberikan perhatian lebih terhadap sektor perkebunan kelapa, menurutnya, sudah seharusnya sektor ini mendapat perhatian yang jauh lebih serius.

Ia melihat kalau perkebunan kelapa di Riau punya potensi yang sangat baik untuk dikembangkan, nanti hal ini akan dibicarakan lebih lanjut seperti apa nantinya BI bisa berperan tentunya bersama pemerintah daerah.

"Migas sudah menurun, kelapa sawit masih bagus, nah kita perlu mendorong sektor lain untuk tumbuh, saya melihat kelapa punya potensi," tegasnya.

Tak lupa ia juga mengapresiasi sektor pariwisata yang kini mulai menggeliat di Riau. Ia pun mengingatkan agar Pemda tetap fokus memberikan perhatiannya disamping terus menggali sektor-sektor baru yang ada.  (*)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index