Madrid Libas Valencia 4-1, Ronaldo Buktikan Ketajaman Lewat 2 Gol

Madrid Libas Valencia 4-1, Ronaldo Buktikan Ketajaman Lewat 2 Gol
Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya dengan menciptakan dua gol ke gawang Valencia saat Real Madrid mengalahkan Valencia 4-1.

RIAUSKY.COM- Tak ingin berlama-lama dalam duka  pasca dikalahkan Leganes pada ajang Copa del Rey, Real Madrid langsung bangkit. 

Tim besutan Zenedine Zidane yang performanya terus dipertanyakan beberapa waktu belakangan karena beberapa kali kekalahan mencukur Valencia dengan skor memuaskan, 1-4.

Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo menyumbangkan dua gol untuk Madrid.

Madrid memainkan trio Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale sebagai starter di lini depan ketika bertandang ke Mestalla, Sabtu (27/1/2018). Ini adalah sebuah pemandangan langka. Terakhir kali tiga pemain itu jadi starter secara bersamaan adalah pada April tahun lalu.

Madrid unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol tim tamu diborong oleh Ronaldo melalui tendangan penalti pada menit ke-16 dan 38.

Valencia sempat menipiskan ketertinggalan lewat Santi Mina pada menit ke-58. Tapi, Madrid justru bisa mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir melalui Marcelo (menit ke-84) dan Toni Kroos (menit ke-89).

Meski menang, Madrid tak beranjak dari peringkat keempat klasemen La Liga dengan perolehan 38 poin. Tim besutan Zinedine Zidane itu ada di bawah Barcelona (54 poin), Atletico Madrid (43), dan Valencia (40).

Sepanjang 45 menit pertama anak asuh Zinedine Zidane memang tampil dominan. Mereka mencatat 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen milik tuan rumah.

Namun bicara peluang, kedua tim hampir berimbang. Valencia punya tujuh peluang dan dua di antaranya mengarah ke gawang Keylor Navas. Sementara Madrid mencatat 6 peluang dan empat mengarah ke gawang.

Ronaldo membuka keunggulan timnya pada menit 16 dari titik putih. Hadiah penalti diperoleh setelah Martin Montoya melanggar Ronaldo di kotak terlarang.

Dan Ronaldo sendiri yang maju sebagai eksekutor untuk menaklukkan kiper Valencia, Neto.

Enam menit sebelum turun minum, Montoya kembali ‘membantu’ Ronaldo mencetak gol penalti. Kali ini, eks Barcelona itu dianggap melakukan pelanggaran terhadap Karim Benzema saat berebut bola udara di kotak penalti.

Ronaldo lagi-lagi dengan mulus melaksanakan tugasnya sebagai algojo. Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Valencia terus menggempur pertahanan Real Madrid untuk mengejar ketinggalan. Upaya anak asuh Marcelino Garcia Toral akhirnya membuahkan hasil pada menit 59.

Berawal dari sepak pojok Parejo, Santi Mina sukses memenangkan duel udara untuk menyundul bola ke gawang Madrid. Skor berubah 1-2.

Gol yang membat semangat para pemain Valencia semakin meningkat untuk menyamakan skor. Sayangnya berbagai upaya mereka tidak lagi berbah gol.

Malah Real Madrid yang bisa menambah keunggulan. Kali ini Marcelo mencetak gol khasnya. Melakukan peneterasi dari sisi kiri, bek sayap asal Brasil itu kemudian melakukan umpan satu dua dengan Marco Asensio dan diakhiri dengan sepakan keras yang bersarang ke gawang Valencia. 3-1 Madrid menjauh.

Toni Kroos melengkapi pesta gol Madrid di Mestalla. Serupa dengan gol Marcelo, kali ini Kroos berkolaborasi dengan Mateo Kovacic, juga dituntaskan dengan tendangan mendatar yang tak bisa dibendung Neto. Skor 4-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil Valencia vs Real Madrid tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Valencia tetap di peringkat ketiga dan Madrid di bawahnya. Namun jarak kedua klub kini terpangkas menjadi dua poin saja (40-38). El Real juga masih punya satu laga tabungan.(R02)

Listrik Indonesia

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index