Heboh, Harimau Datangi Warga Saat Melintas di Lintas Bono

Selasa,13 Februari 2018 | 15:20:45 WIB
Heboh, Harimau Datangi Warga Saat Melintas di Lintas Bono
Ket Foto : Harimau Sumatera yang tertangkap kamera disebutkan di wilayah lintas bono.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan rekaman video seekor harimau yang dilaporkan berkeliaran di jalan lintas bono Pelalawan.

Harimau tersebut, dari video yang beredar  berjalan mengarah ke arah warga  o yang merekam dengan kamera ponsel.

Sementara warga yang hendak melintas sempat beberapa kali  mengucap takbir karena ketakutan akan didatangi oleh harimau sumatera itu.

Hanya saja, informasi tersebut terbantahkan oleh penjelasan resmi  Balai Besar KSDA Wilayah Riau, peristiwa tersebut terjadi di areal konflik harimau sumatera dengan manusia di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

 

Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati membantah bahwa video yang viral beredar tentang harimau sumatera ( panthera tigris sumatrae) itu berkeliaran di jalan lintas Bono Kabupaten Pelalawan.

 

"Yang benar adalah video tersebut berlokasi di areal konflik harimau sumatera dengan manusia di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau," ungkap Dian, Selasa (12/2/2018).

 

Dikatakannya, video tersebut di ambil pada tanggal 4 Februari 2018 oleh Petugas Patroli Tim Rescue Konflik Harimau sumatera di jalan lintas Perkebunan Sawit.

 

Adapun video yang utuh sebenarnya merekam sejak harimau masih pada posisi duduk di tepi Jalan.

 

Tim patroli yg melihat langsung berhenti dan merekam.

 

Tak berapa lama ada truk sawit lewat, dihentikan oleh Tim, kemudian semua naik ke mobil truk sambil merekam.

 

Selanjutnya Harimau sumatera bangkit dan menghampiri truk yang terus mundur perlahan.

 

"Kami himbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Teluk Meranti untuk tidak resah dan dapat beraktifitas seperti biasa," imbaunya seperti dilansir dari tribun pekanbaru.

 

Tim Rescue Konflik Harimau sumatera saat ini berjumlah 15 orang masih berada di lokasi kemunculan Harimau sumatera yang diberi nama Bonita untuk melakukan upaya penyelamatan dan pemulihan situasi trauma akibat serangan kepada pekerja kebun yang terjadi pada tgl 3 Januari 2018. (R04)

 

 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS