Madrid Bungkam PSG 3-1 Lewat Kaki Ronaldo dan Marcelo

Kamis,15 Februari 2018 | 05:17:37 WIB
Madrid  Bungkam PSG 3-1 Lewat Kaki Ronaldo dan Marcelo
Ket Foto : Cristiano Ronaldo selebrasi sederhana untuk gol pertama menghadapi PSG dinihari tadi.

RIAUSKY.COM- Paris Saint Germain (PSG) memang bermain gemilang sepanjang babak pertama Leg I babak 16 besar Liga Champion yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu Kamis (15/2/2018) dinihari tadi. 

Kegemilangan permainan tersebut dibuktikan dengan sukses Adrien Rabiot membobol gawang Real Madrid pada menit ke-33 yang memanfaatkan konflik di daerah penalti Madrid.

Bola lepas dari kaki Neymar ditendang keras oleh Rabiot yang menghunjam keras ke gawang Madrid yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Keylor Navas. PSG unggul 1-0 atas Real Madrid.

Gol Rabiot ini membuat suhu permainan PSG semakin tinggi dan memuncak. Berkali-kali serangan membuat pertahanan Madrid kocar kacir dan nyaris membuahkan gol-gol lainnya.

Syukurnya, sebuah pelanggaran keras yang dilakukan  Lo Celso kepada Kroos di dalam kotak penalti membuyarkan keyakinan Neymar cs untuk mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu. Wasit menunjuk titik putih di kotak Penalti.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan gemilang oleh Cristiano Ronaldo dengan melepaskan sepakan keras yang mengubah kedudukan menjadi 1-1 menjelang akhir peluit babak pertama. 

Memasuki babak kedua, PSG masih tampil gemilang lewat umpan dan kerja sama akurat yang ditampilkan Neymar Cs. Trisula Neymar, Mbappe dan Cavani nyaris mengoyak jala gawang Madrid. 

Tapi, lagi-lagi skil mumpuni yang dimiliki para pemain Madrid berhasil mengeluarkan tim ini dari jurang maut yang ditunjukkan PSG. 

Pasca memasukkan Asensio, Gareth Bale, Madrid pun mulai bermain garang. Beberapa kali umpan akurat Asensio mengobrak abrik pertahanan PSG dan itu dibuktikan dengan gol dari bola mentah yang gagal ditangkap pejaga gawang Areola yang jatuh di kaki Ronaldo pada menit ke-83.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Los Blancos. 

Pola permainan PSG mulai kacau dan menurun. Hal tersebut kembali dimanfaatkan anak-anak asuh Zenedine Zidan untuk melakukan serangan. 

Sebuah serangan dari sudut gawang yang diumpan lambung oleh Asensio ke kaki Marcello  berhasil disambar sebelum menyentuh tanah dan kembali menjebol gawang PSG sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Madrid.

Meski berupaya menyerang Madris dengan sedaya upaya, namun, kerja keras Neymar gagal memperkecil ketertinggalan PSG. Sebuah tendangan keras Neymar melambung terlalu jauh di atas tiang gawang saat melakukan eksekusi dan tidak mengubah keadaan hingga akhir babak kedua.

Madrid unggul atas PSG dengan skor akhir leg I, 3-1.

Dengan hasil tersebut, Madrid hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 pada leg kedua di kandang PSG untuk meloloskan mereka ke babak selanjutnya. 

Sebaliknya bagi PSG, butuh kerja keras untuk bisa mengambil tiket ke babak selanjutnya. PSG harus bisa membukukan kemenangan minimal 2-0 di kandang sendiri.

REAL MADRID: Navas, Nacho, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro (Lucas Vazquez 79'), Kroos, Isco (Asensio 79'), Benzema (Bale 68'), Ronaldo

PARIS ST. GERMAIN: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri, Verratti, Rabiot, Lo Celso (Draxler 85'); Mbappe, Cavani (Meunier 66'), Neymar (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Sepak Bola Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS