Bukan Murni Karena Ingin Handphone Canggih, Ternyata Ini Penyebab Joko Saputra Dibunuh

Bukan Murni Karena Ingin Handphone  Canggih, Ternyata Ini Penyebab Joko Saputra Dibunuh
Kondisi korban saat ditemukan.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Sebuah fakta baru terungkap dari kasus terbunuhnya Joko Saputra (17), warga Perumahan Karyawan Kebun Agatis PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran.

Bila sebelumnya, kepada aparat kepolisian pelaku, Riz (16) yang masih duduk di bangkut SMA mengaku melakukan perbuatan tersebut murni karena keinginannya untuk memiliki Handphone canggih Xiaomu Read Mi 3S milik korban, ternyata dalam pemeriksaan lanjutan kepolisian menemukan fakta baru.

Riz yang tak lain masih sahabat dekat Joko ternyata membunuh karena faktor lain, yakni uang. 

Riz nekat membunuh Joko karena takut dimarahi orang tuanya karena telah menerima uang sebesar Rp4 juta untuk dibelikan  sebuah sepeda motor. 

Uang tersebut ternyata tidak digunakan untuk membeli motor. Sebesar Rp3 juta digunakan untuk foya-foya berbelanja dengan teman-temannya. Dari total jumlah uang Rp4 juta yang diberikan, hanya tersisa Rp1 juta. 

Pengungkapan fakta baru tersebut disampaikan Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, SIK, MH, melalui Kapolsek Pelangiran Iptu M. Raffi, dalam ekspose yang dilaksanakan di Mapolres Inhil, Selasa (20/2/2018) siang tadi.

Dari hasil penyelidikan petugas, diketahui kalau tersangka pelaku, Riz meminjam uang kepada orang tuanya sebesar Rp4 juta untuk dibelikan sepeda motor. Hanya saja, motor yang dimaksud tak kunjung nampak dan menimbulkan kecurigaan orang tuanya. ''orang tua pelaku terus menanyakan perihal uang tersebut, sementara yang tersisa kurang dari Rp1 juta,'' ungkap Kapolsek. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index