Mo La ka Kampar, Basamo Bangun Kampung Halaman...

Di Kampung Sungai Basung Kampar Perak Ini, Bupati Azis Disambut Ribuan Warga Malaysia Turunan Kampar

Di Kampung Sungai Basung Kampar Perak  Ini, Bupati Azis Disambut Ribuan Warga Malaysia Turunan Kampar
Bupati Kampar Azis Zaenal saat disambut di Desa Sungai Basung Kampar Perak Malaysia pada hari Ahad (18/3/2018).

PERAK (RIAUSKY.COM)-  Bupati Kampar H. Azis Zaenal mengajak masyarakat Kampar yang ada di perantaun untuk dapat berperan serta dalam  membangkitkan ekonomi kampung halaman. 

''Mo la ka Kampar (Ayo ke kampar). Manfaatkan daya saing dan sumber daya Manusia Kampar untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat di kampung halaman,''ajak Azis Zaenal.
 
Imbauan Bupati Kampar itu disampaikan saat memberikan pengarahan pada acara Silaturahmi Ikatan Masyarakat Kampar Putra Malaysia (IKMAL) yang diadakan di Desa Sungai Basung Kampar Perak Malaysia pada hari Ahad (18/3/2018).

Ditambahkan azis Zaenal bahwa masyarakat Kampar yang ada dipantauan merupakan masyarakat yang telah siap bersaing dengan masyarakat lainnya, ini terbukti sangat banyak masyarakat Kampar yang sukses pada bidangnya masing-masing bahkan ada yang menguasai pada bidang-bidang tertentu.

Oleh sebab itu atas kesuksesan yang telah diraih tersebut mari kita ikut berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya bagi keluarga yang ada di Kampung halaman.

''Mo la ka Kampar" kata Azis Zaenal mengulangi ajakan ke kampar untuk dapat membantu ekonomi keluarga dan sekurang-kurangnya belanjakan uangnya atau ikut berinvestasi di kampung halaman.

''Kepada masyarakat Kampar di perantauan juga boleh memberikan sumbang saran dan masukan, bahkan kritik jika kami salah dalam memimpin. Insha Allha, berikan kepercayaan untuk dapat membangun kampar yang lebih baik lagi,'' pinta Azis yang dalam kunjungan kerja itu didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan istri serta Kepala OPD yang ikut berhadir dan diperkenalkan seluruh undangan.

''Kampar Tempat leluhur kita, maka jangan lupakan, sebagai tanah asal usul kita," Tambahnya lagi.

Kampar saat ini sedang bergeliat. Destinasi wisata juga tumbuh. sangat banyak wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada. ''Tak salah pula bila saudara-saudara kita di Malaysia ini juga pulang sembari menikmati berbagai suasana, termasuk sarana pariwisata yang ada di kampung halaman,'' ajak Azis.

Yang tak kalah pentingnya, sambung azis, tentunya, pemerintah daerah, warga Kampar di rantau Malaysia ini juga ikut mensosialisasikan, mengabarkan kepada masyarakat lainnya, sehingga, Kampar juga bisa ramai menjadi perbincangan dan dikunjungi dan bisa mengangkat kreativitas dan membangun ekonomi saudara-saudara di kampung halaman.

Azis juga mengajak warga Kampar di negara jiran ini untuk selalu menjaga kebersamaan, rasa persaudaraaan. Kita semua satu, adat, agama, istilah sama banyak kesamaan dengan dua bangsa yang serumpun ini," Kata Azis lagi. 

Dengan persatuan dan kesatuan dibawah IKMAL ini di bawah komando Datuok Mayor Jenderal Amir Baharuddin insya Allah masyarakat Kampar diperantauan sukses selalu.

Sementara itu Presiden IKMAL Dt. Amir Baharuddin Dalam sambutan mengucapkan ribuan terima kasih atas kedatangan Bupati kampar dan Rombongan atas bolek godang masyarakat kampar di Malaysia.

Semoga ini dapat terus kita bina dan jaga dalam memberikan wadah bagi masyarakat Kampar di Malaysia ini,"  ujar Amir Baharuddin di hadapan ribuan masyarakat kampar yang berhadir. 

Dengan kehadiran Bupati Kampar dan kepala dinas ditambah dengan calempong oguong yang datang langsung dari Kampar Kami telah merasa lepas kangen akan kampung.

''Kami serasa ada dikampug sendiri,'' Tambah Dt. Amir  lagi yang membuat suasana begitu menyentuh kerinduan pada kampung halaman Kampar. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menerima lukisan dirinya yang di lukis oleh pelukis Kampar khalil Zuhdy.(CR6/zar)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index