Jawab Tantangan Ekonomi Era Digital, BI Riau Kembali Gelar Bincang Bersama Media

Jawab Tantangan Ekonomi Era Digital, BI Riau Kembali Gelar Bincang Bersama Media
Kepala BI Riau Siti Astiyah memberikan sambutan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna menjawab banyaknya persoalan terkait ekonomi baik nasional maupun daerah, Bank Indonesia (BI) Riau kembali menggelar Bincang Bersama Media (BBM).

Kepala BI Riau Siti Astiyah menyebut kegiatan seperti ini penting dilakukan oleh BI guna mengupdate sejumlah isu-isu ekonomi terkini terutama soal kebijakan-kebijakan Bank Indonesia.

"Secara berkala ini rutin kita lakukan, namun diluar kegiatan ini kita juga sering melakukan rutin pertemuan pertemuan dengan rekan-rekan wartawan walau pun tidak seperti pertemuan ini," katanya.

Baginya, kegiatan seperti ini adalah ruang bagi Bank Indonesia untuk bisa berdiskusi dengan media yang punya peran penting untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan BI kepada masyarakat, karena bagaimana pun katanya media merupakan sarana komunikasi paling efektif, baik itu cetak, online mapun elektronik.

Siti menegaskan, sebagai gambaran Riau punya kontribusi yang besar terhadap perekonomian nasional. Dengan pertumbuhan perekonomian sebesar 2 persen lebih tersebut, Riau berkontribusi terhadap perekonomian nesional sebesar 5,10 persen. Riau tercatat sebagai daerah posisi ke 5 yang ikut berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Jadi menurutnya Riau punya peran penting dalam perekonomian nasional

Ia pun berharap, dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari BI Pusat dan juga media nasional, media di Riau bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi-infomasi terbaru dan juga bisa belajar.

"Banyak informasi yang bisa digali, seperti soal nilai tukar rupiah, uang palsu serta kebijakan-kebijakan BI yang terbaru, kalau rasanya informasi yang di dapat dari BI Riau masih kurang, manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya," harapnya.

Hadir dalam acara ini sejumlah perwakilan Bank Indonesia yang juga didaulat sebagai narasumber, para pemimpin redaksi dan wartawan sejumlah media di Pekanbaru. (R02)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index