Dihadiri Camat, Kuartir Ranting Rumbai Gelar Pentas Siaga Pramuka

Dihadiri Camat, Kuartir Ranting Rumbai Gelar Pentas Siaga Pramuka

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pramuka kuartir ranting Rumbai mengadakan acara pentas siaga Pramuka,  tujuan diadakannya acara ini untuk mendapatkan serifikat pentas siaga agar bisa naik tingkat ke siaga garuda dalam Pramuka.

Acara ini di adakan di kantor Camat Rumbai, Sabtu (24/3/2018) yang diikuti oleh siswa SD se kecamatan Rumbai yang tergabung dalam ikatan Pramuka.  

Acara ini dihadiri oleh Camat Rumbai Zulhelmi Arifin dan seluruh kepala sekolah SD se Kecamatan Rumbai.

Dengan diadakannya pentas siaga Pramuka ini Camat Rumbai berharap dapat mempererat tali persaudaraan,  kekeluargaan tetap terjaga,  dan pramuka se Kecamatan Rumbai lebih dekat. 

Sementara itu sejumlah kepala sekolah juga mengharapkan hal ini memotivasi para siswa Pramuka akan bisa bersaing secara sehat dan satu sekolah bisa brsaing dengan sekojah sekolah lain serta apat melihat kemampuan mereka sejauh mana dalam bersaing dengan sekolah sekolah di daerahnya sendiri.

Acra pentas siaga Pramuka ini berlangsung dari pagi hingga sore hari.  Diawali upacara bendera daan dilanjuti dengan lomba mewarnai, baca puisi,  puzzel,  dan nasih banyak lagi.  

Pada siang harinya dilanjutnya dengan bermian game seperti memasukkan pensil ke dalam botol, memasukkan bola ke keranjang dan lainnya. 

Acara pentas siaga pramuka ini di ikuti sebanyak 130 peserta yang tergabung dari berbagai sekolah tingkat SD di kecamatan Rumbai.  Tidak hanya berbagai perlombaan di acara ini setiap sekolah juga di wajibkan untuk mendirikan bazar.  (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index