Peringati Hari Palang Merah Internasional dan Bula

KSR PMI UIN Suska Adakan Donor Darah di Kampus, Terbuka untuk Umum

KSR PMI UIN Suska Adakan Donor Darah di Kampus, Terbuka untuk Umum

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka memperingati hari palang merah dan bulan sabit merah sedunia Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit UIN Suska Riau mengadakan donor darah.

Donor darah kali ini diadakan di Halaman depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus UIN Suska, Selasa (8/5/2018).

Ahmad ketua KSR PMI UIN Suska mengatakan sasaran nya untuk umum, berhubung kampus lagi banyak kegiatan.

Apalagi hari ini, kampus UIN Suska memang sedang disibukan oleh banyak kegiatan. Diantaranya ujian SBMPTN, orientasi mahasiswa baru, Perkemahan Wira Karya Nasional yg sedang berlangsung, dan juga tabliq akbar yang menghadirkan ustad kondang yang juga salah satu tenaga pengajar di kampus UIN Suska yaitu ustad H Abdul Somad, Lc., M.A

Selain memperingati hari palang merah sedunia harapannya dengan adanya donor darah ini, banyak masyarakat termasuk mahasiswa sadar akan manfaat donor darah. "Tujuan ya semoga lebih banyak lagi orang yang sadar akan manfaat donor darah," harapnya.

KSR PMI UIN Suska Sendiri rutin mengadakan kegiatan donor darah untuk mahasiswa, dosen, karyawan selingkungan kampus yang diadakan setiap dua bulan sekali. 

"Banyak manfaat dari donor darah ini, salah satunya membakar kalori juga mengurangi risiko kanker," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Yazim, mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index