Wagubri Tuding Sosok Ini Sebagai Penyebab Embarkasi Haji di Riau Sulit Terwujud

Senin,25 Juni 2018 | 18:00:37 WIB
Wagubri Tuding Sosok Ini Sebagai Penyebab Embarkasi Haji di Riau Sulit Terwujud
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kesempatan Riau menjadi embarkasi haji antara hampir dipastikan sulit terwujud, karena semakin dekatnya jadwal pemberangkan jemaah haji. Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim kembali menuding, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Riau Ahmad Supardi Hasibuan menjadi sumber masalahnya.

"Terus terang saja, ini bermasalah Kanwil Agama, anda ngomong sajalah. Saya siap dituntut kok. Yang memperlambat dia kok, dia penyebanya," kata Wan, usai meninjau asrama haji bersama Deputy Bidang Pendidikan dan Agama Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Agus Sartono, Senin, (25/6/18).

Menurut Wan jika memang Kepala Kanwil Kemenag Riau mau memberikan masukan sesuai dengan aspirasi masyarakat kepada Menteri Agama (Menag) di Jakarta, besar kemungkinan Riau bisa terwujud terwujud embarkasi haji antara tersebut. Tapi, sebagai perpanjangan tangan Menag di daerah, Kanwil Kemenag sepertinya tak menunjukan itikad baik untuk membantu menjadikan Riau sebagai embarkasi haji antara.Wan pun kembali mengatakan, Kanwil Agama Riau sepertinya lebih senang bepergian ke Batam, dibanding dilaksanakannya embarkasi haji antara di daerah sendiri. 

"Dia sepertinya lebih senang ke Batam. Kalau dia memberikan masukan yang baik kepada Menteri Agama, selesai masalah ini. Saya bilang, anda minum air disini, mengirup udara juga di sini harusnya punya beban moral," sindir Wan.

Ada pun saat melakukan peninjauan asrama haji yang berada persis di belakang gedung DPRD Riau bersama Deputy Bidang Pendidikan dan Agama Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Agus Sartono, Wan memperlihatkan ruang tunggu, lift, ruang makan, tempat manasik, miniatur kabah, ruang tunggu yang semuany sudah lama dituntaskan sesuai dengan persyaratan yang diinginkan pusat.Deputy sendiri menurut Wan kaget dengan kesiapan Provinsi Riau yang dinilai sudah pantas menjadi embarkasi antara. Ada pun hasil peninjauan ini akan disampaikan kepada kementerian terkait. (R07/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pemprov Riau Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS