Lagi, Bupati Irwan Ingatkan ASN dan Honorer Netral di Pilkada Riau

Lagi, Bupati Irwan Ingatkan ASN dan Honorer Netral di Pilkada Riau

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Sehari menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh ASN dan Honorer. Bupati yang juga Ketua DPW PAN Riau ini meminta seluruh ASN dan Honorer untuk bersikap netral.

Melalui kegiatan di Musholla Al-Barokah komplek Kantor Bupati itu, diharapkan dapat lebih mempererat Silaturrahim antara Bupati Kepulauan Meranti dan jajaran, terutama bagi yang tidak sempat berjabat tangan langsung pada hari pertama Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Semoga dengan Halal Bi Halal ini dapat lebih mempererat silaturrahim kita dan dapat menyempurnakan ibadah puasa yang kita jalankan sebulan penuh," ucap Bupati.

Meski kegiatan itu dilakukan secara sederhana, namun tetap berjalan cukup khidmat, ditambah lagi acara dikemas dengan Wirid dan doa bersama serta mendengarkan tausyiah Ustad Khosim yang memaparkan keutamaan menjaga silaturrahim bagi umat muslim, yang diyakini dapat membawa kebaikan bagi diri, lingkungan dan Kepulauan Meranti secara umum.

Dimomen itu, Bupati Kepulauan Meranti tak lupa mengajak seluruh ASN maupun Honorer untuk ikut menentukan nasib Provinsi Riau 5 tahun kedepan, caranya tak lain dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur Riau tanggal 27 Juni 2018 besok, dengan sebaik baiknya.

"Tunaikanlah hak pilih jangan sampai Golput, ikut pencoblosan merupakan hak dan kewajiban dalam melaksanakan hak politik kita," ujar Bupati di hadapan seluruh pejabat dan ASN serta Honorer yang memadati Musholla Al-Barokah.

Menurutnya, bukan hanya sekedar melaksanakan hak pilih, tapi apa yang dilakukan itu juga akan berdampak pada masa depan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti untuk 5 tahun mendatang.

"Ini bentuk kepedulian terhadap masa depan Provinsi Riau 5 Tahun mendatang. Jadi mari kita manfaatkan hari libur esok untuk melaksanakan hak pilih dengan baik dan bertanggung jawab," papar Bupati Irwan.

Begitu juga kepada ASN dan Honorer, demi menjaga kondusifitas dan tidak melanggar hukum, diminta untuk tetap Netral, jangan sampai malah melibatkan diri secara terang terangan untuk mendukung salah satu pasangan calon. 

Diingatkan Bupati jika hal itu ditemui maka yang bersangkutan akan diproses."ASN hendaknya menjadi panutan di tengah masyarakat, jika sebelumnya ada yang secara terang terangan melakukan dukungan pada salah satu paslon, jangan diulangi lagi jika tetap dilakukan akan diproses, ASN hendaknya jadi panutan di tengah masyarakat," ujarnya.

Apalagi jika sampai menggunakan atribut atau fasilitas negara untuk kepentingan pihak tertentu ataupun pribadi."Jika ada yang dibela jangan menggunakan fasilitas pemerintah apalagi untuk kepentingan pihak tertentu juga pribadi, kita sama sama berharap Pilkada di Meranti baik Pilgubri maupun Legislatif dapat berjalan dengan aman, jujur, adil, tanpa menimbulkan masalah," jelasnya lagi. (R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index