Kepala BKPP Bengkalis Hadiri Acara Penerimaan Penugasan, Penempatan dan Pembekalan CPNS IPDN di Pekanbaru

Kepala BKPP Bengkalis Hadiri Acara Penerimaan Penugasan, Penempatan dan Pembekalan CPNS IPDN di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis H.T Zainuddin menghadiri acara Penerimaan Penugasan/Penempatan dan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV yang di tempatkan di Provinsi Riau, pada Kamis 19 Juli 2018 bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, yang diwakili Plt. Direktur Pendapatan Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr Hendriwan, dan sejumlah perwakilan Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Disamping menghadiri acara serah terima Pegawai Negeri Sipil lulusan IPDN angkatan XXIV, Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis juga menandatangani berita acara serah terima alumni IPDN dari Provinsi Riau ke Kabupaten Bengkalis.

Pada Kesempatan itu  Plt. Direktur Pendapatan Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr Hendriwan mengatakan pada tahun 2018 ini merupakan tahun kedua impelementasi peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 78 tahun 2017 tentang penempatan dan perpindahan lulusan IPDN ditempatkan lintas provinsi dan di daerah berbatasan negara.

"Kebijakan penempatan ini diilhami oleh peraturan presiden nomor 2 tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2015-2019, dimana Pemerintah Kabinet Kerja menetapkan satu dari sembilan agenda prioritas (NAWACITA)," ungkap Hendriwan.

Hendriwan menambahkan Nawacita yang dimaksud sebagai salah satu upaya untuk membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap Kepada alumni IPDN nantinya jika ditugaskan di tempat yang baru hendaknya  mempelajari lingkungan secara pelan pelan dan bisa menyesuaikan diri, agar bisa berkomunikasi dengan baik di tempat yang baru.

"Atas nama pemerintah provinsi Riau kami ucapkan selamat melaksnakan tugas pengabdian ke di masing-masing Kabupaten/Kota, mudah mudahan bisa sukses tidak ada halangan apapun dan harus siap ditempatkan dimana saja," ungkap Gubri.

Untuk diketahui, alokasi penempatan lulusan IPDN angkatan XXIV di Provinsi Riau berjumlah 81 orang terdiri dari, Provinsi Riau 3 orang, Kabupaten Bengkalis 10 orang, Indragiri Hilir 10 orang, Indragiri Hulu 3 orang, Kabupaten Kampar 3 orang, Kepulauan Meranti 10 orang, Kuantan Singingi 3 orang, Kabupaten Pelalawan 10 orang, Rokan Hilir 10 Orang, Kabupaten Siak 3 Orang, Kota Dumai 3 Orang, dan Kota Pekanbaru 3 Orang. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index