Tim Gegana Lumpuhkan Dua Terduga Teroris

Tim Gegana Lumpuhkan Dua Terduga Teroris
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dua orang terduga teroris disinyalir akan meledakan diri disalah satu gereja di Pekanbaru. Namun Tim Gegana dari Satuan Brigade Mobil Polda Riau bergerak cepat dan berhasil melumpuhkan dua orang terduga teroris tersebut Rabu (23/12/2015).
 
Berkat kesigapan anggota polisi, ratusan pengunjung gereja ini berhasil selamat dari aksi teror kelompok radikal yang berencana melakukan penyerangan dengan bom. Kesigapan ini, sebagai jawaban kepolisian atas keresahan masyarakat, khususnya Riau, dengan ancaman-ancaman yang dilayangkan secara terbuka dari kelompok radikal.
 
Aksi melumpuhkan pelaku bom yang di atas, bukan nyata namun simulasi dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, saat dilangsungkannya apel gelar pasukan Operasi Lilin Siak 2015, dalam rangka pengamanan acara Natal dan Tahun Baru nanti di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattimura, Pekanbaru, Riau, Rabu pagi tadi.
 
"Kita Siaga I. Sudah kita buat rencana pengamanan, menggelar rapat instansi serta berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah, untuk pelaksanaan pengamanan nantinya. Kita juga berikan pelatihan kepada sekuriti dan tempat keramaian," ungkap Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, selaku Inspektur Upacara dalam Apel ini.
 
Bahkan untuk menciptakan rasa tentram dan aman saat Natal dan Tahun Baru nanti, Polda Riau sudah mendirikan 66 pos pengamanan dan pelayanan diseluruh Riau. Tidak cuma itu, Polda juga mengerahkan 2.740 personilnya saat pengamanan nanti. "Ditambah lagi ada bantuan pengamanan dari instansi lainnya dengan total 1.643 orang," yakin Kapolda Riau. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index