Libur Akhir Tahun, Aktivitas SSK II Melonjak

Rabu,23 Desember 2015 | 13:24:16 WIB
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Satu pekan terakhir aktifitas di Bandara International Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru padat. Padatnya aktifitas bandara ini selain karena libur akhir tahun, juga bersamaan dengan libur sekolah.
 
"Sejak satu pekan ini tujuan Kuala Lumpur cenderung mengalami peningkatan," jelas Meri Dwi Puspita, Petugas Posko Nataru (Natal dan Tahun Baru) Bandara SSK II Pekanbaru.
 
Untuk penerbangan keberangkatan hari kemarin 22 Desember 2015, sebanyak 40 pesawat dengan 6.061 penumpang dan kedatangan 40 pesawat dengan jumlah penumpang 5.880 penumpang. 
 
"Untuk data hari ini nanti sore sudah masuk. H-7 natal masih 2 persen dan tanggal 22 sudah 9 sampi 10 persen," katanya.
 
Sementara untuk penerbangan domestik selain Pekanbaru-jakarta, peningkatan juga terlihat pada  Pekanbaru-Batam. "Disusul rute Pekanbaru-Medan," tambahnya.
 
Peningkatan tersebut menurut dia juga belum begitu signifikan mengingat prediksi puncak arus Natal dan Tahun Baru bakal terjadi pada pekan terakhir Desember.
 
Prediksi peningkatan jumlah penumpang untuk tujuan domestik maupun internasional menurutnya telah menjadi rutinitas tahunan tiap jelang hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.
 
Oleh karenanya, pihak bandara juga telah menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di bandara dan didirikan posko yang berfungsi melakukan pengontrolan dan pendataan arus penumpang di bandara. (R03)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS