Pengen Istri yang Sedang Hamil Rileks? Lakukan Ini pada Istri Anda

Pengen Istri yang Sedang Hamil Rileks? Lakukan Ini pada Istri Anda

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Saat hamil seorang ibu biasanya mengalami beberapa keluhan, seperti pegal-pegal, kram, ataupun mudah stress. Hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi keluhan tersebut adalah dengan melakukan pijat atau massage.

Pijat akan membantu meredakan kejang otot dan kram akibat beban ekstra yang harus dibawa oleh ibu hamil dan perubahan fisik yang terjadi selama kehamilan. Pemijatan juga membantu menguatkan proses kehamilan dengan cara memperlancar aliran darah, sirkulasi limpa dan membantu menyiapkan kesiapan mental dan fisik ibu.

Selain itu, juga berfungsi mengurangi stres persendian akibat beban ekstra dan membantu memaksimalkan kapasitas pernafasan yang sangat diperlukan dalam proses melahirkan. Tapi pastikan Anda menemui terapis yang memahami teknik pijat yang aman untuk ibu  hamil, yakni mengetahui bagian-bagian tubuh mana dan posisi yang berisiko bagi kondisi kandungan.

Di Mom N Jo mengatakan  banyak perawatan yang bisa dilakukan baik saat masa kehamilan maupun sesudah melahirkan.  Misalnya saja,  perawatan Beautiful Mom paling banyak digemari para ibu.

Pada perawatan ini, dimulai dengan foot bath dengan air hangat selama 5 menit. Dilanjutkan dengan body scrub pada seluruh bagian tubuh selama 40 menit lalu dibersihkan dengan bubble bath menggunakan air hangat untuk memberi efek relaksasi pada tubuh.

“Lalu pijatan ke seluruh tubuh dengan menggunakan massage oil yang sudah dicampur dengan honey oat meal. Perawatan ini dapat mengatasi problem yang biasa dirasakan oleh ibu hamil seperti pundak kaku, pegal-pegal di pinggang, kaki kram, punggung berjerawat, warna kulit yang mulai kehitaman karena ketidak seimbangan hormon,” kata Lidia selaku Owner Mom N Jo di Jalan Kartini Dalam No.23 Medan.

Menurutnya, perawatan ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga asupan nutrisi juga lancar dan kandungan pun lebih sehat. “Saat membawa beban kehamilan, membuat tubuh ibu terasa pegal-pegal. Dengan Mom Massage, menjadikan badan kembali segar dengan otot yang jauh lebih bugar dari rasa pegal-pegal. Pijatan halus dengan wewangian ekstrak segar akan membuat si calon ibu jauh lebih bugar, sehingga bisa jauh dari stress yang dapat mengganggu proses kehamilannya,” ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index