Sijago Merah Mengamuk, Pengusaha Bata Kehilangan Rumah

Sijago Merah Mengamuk, Pengusaha Bata Kehilangan Rumah
ilustrasi internet
UJUNGBATU (RIAUSKY.COM) - Rumah pengusaha batu bata di di RT 1 RW 5 Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu, ludes di lalap si jago merah kamis, sekitar pukul 22.20 WIB. Diduga rumah milik Yasmiyod ini terbakar akibat arus pendek listrik.
 
Api yang cepat membesar sulit untuk di[adamkan petugas  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hulu (rohul). Bahkan BPBD Rohul mengerahkan 3 unit mobil damkar, namun api dengan cepat menjalar karena, Rumah berukuran 5 kali 7 meter tersebut sebagian besar terbuat dari papan yang mudah terbakar.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, Aceng Herdiana ST, Kepada Wartawan, Jumaat (9/1/2016) Mengaku, Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong.
 
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara untuk kerugian materil saat ini masih dalam tahap penghitungan” jelasnya.
 
Untuk membantu korban, Pasca kebakaran, BPBD Rohul langsung menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Rohul.Bantuan yang disalurkan yaitu, peralatan dapur, makanan siap saji dan paket kesehatan keluarga.
 
Aceng menyatakan, potensi kebakaran memang sangat besar terjadi di daerah padat penduduk seperti Ujung batu dan pasirpengaraian. Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap potensi kemungkinan terjadinya kebakaran.  Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat agar cepat memberikan informasi kepada BPBD Rohul agar Periostiwa Kebakaran dapat cepat ditangani.dan menghubungi BPBD Rohul melalui No Hanphone  0828-8642-3397. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index