Diduga Akibat Arus Pendek, 25 Ruko di Pasar Petang Tebih Ludes Dimakan Api

Diduga Akibat Arus Pendek, 25 Ruko di Pasar Petang Tebih Ludes Dimakan Api
kondisi kebakaran di Pasar Pekan Tebih Rokan Hulu
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kebakaran dahsyat terjadi  di Pasar Petang Tebih, Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau  Senin (8/1/2016) dinihari. Peristiwa naaas yang diduga akibat korsleting arus listrik itu terjadi sekitar pukul  03.30 wib dini hari. Penhuni ruko yang sedang terlelap pun akhirnya berhamburan ke luar rumah yang menjadi tempat mereka mengais rezeki sehari-hari. 
 
Kebakaran ini 25 petak ruko pasar  yang dihuni oleh 20 Kepala keluarga dan 53 Jiwa ini hangus di luluhlantakan api.Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran ini menyebabkan kerugian miliaran rupiah. Hanya sebagian barang dagangan yang berhasil diselamatkan di tengah malam buta itu.
 
Kepada wartawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu Aceng Herdianan membenarkan adanya kebakaran di Pasar Pekan Tebih. Aceng mengaku sudah menurunkan armada pemadam kebakaran sebanyak 3 unit dan personil pemadam kebakaran untuk melakukan upaya pemadaman.
 
"Kerugian akibat kebakaran ini masih dalam penghitungan," katanya dan menjelaskan pagi ini BPBD menurunkan bantuan tenda untuk penampungan sementara para korban kebakaran yang akan didirikan disekitar lokasi kejadian.
 
Sementara bantuan dukungan untuk tanggap darurat sedang dipersiapkan untuk segera diserahkan kepada para korban. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index