5 SD di Tenayan Raya Lakukan Kerjasama dengan RT 04 RW 04 Tengkerang Labuai

5 SD di Tenayan Raya Lakukan Kerjasama dengan RT 04 RW 04 Tengkerang Labuai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lima sekolah di Gugus 3 Tenayan Raya yakni SD N 47, 61, 95, 122, dan 172 malakukan penandatangan atau MoU kerjasama antara pihak sekolah dengan RT 04 RW 04 Tengkerang Labuai, Bukit Raya, Sabtu (13/2) untuk belajar mengenai Program Iklim dan juga Hidroponik. 

 
Kerjasama ini nantinya diharapkan bisa menunjang pengetahuan sekolah dalam mempersiapkan diri untuk program Adiwiyata.
 
Selain dihadiri kepala sekolah dan majelis guru serta siswa, juga dihadiri Camat Bukit Raya, Lurah Tengkerang Labuai, Pak RW dan Pak RT selaku tuan rumah dan tidak tertinggal Direktur Bank Sampah Syarifah Anum.
 
Kunjungan sekolah ini bukannya yang pertama malah saat ini setiap minggunya ada kunjungan baik dari pihak sekolah ataupun instansi yang ingin mengetahui dan belajar mengenai proklim dan hidroponik.
 
Perwakilan salah satu sekolah yakni Faiza Lasmara Kepala SD N 95 sekaligus Ketua Gugus 3 Tenayan Raya kepada riausky.com diharapkan dengan kerjasama dengan lingkubgan RT 04 RW 04 dan bank sampah mengenai proklim dan hidroponik nantinya bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing. 
 
"Untuk itu kami berharap bisa menimba ilmu hari ini dan digunakan sebaik-baiknya untuk sekolah kita," ujarnya.
 
Sementara Camat lama Bukit Raya Nurhasminsyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari SD Gugus 3 Tenayan Raya, karena di tempat ini merupakan salah satu proklim. 
 
"Untuk itu kami berharap nantinya anak-anak kita cinta akan lingkungan, untuk itu nantinya kerjasama untuk proklim dan adanya program adiwiyata yang dimulai dari penghijauan. Apabila lingkungan kita asri anak-anak kita akan tumbuh dan tumbuh berkembang dengan baik," ujarnya.
 
Camat Baru Bukit Raya Maskur Tarmizi  juga mengeaskan akan siap membantu memberikan kemajuan bagi seluruh masyarakat Bukit Raya.
 
Baik Lurah Tengkerang Labuai Arifiansyah dan ketua RW 04 maupun RT 04 memiliki satu pendapat yakni. 
 
"Kita menyambut positif setiap kunjungan dari berbagai pihak terutama sekolah apalagi untuk mengetahui mengenai proklim dan hidroponik. Untuk itu kami akan membantu dan berbagi pengetahuan mengenai lingkungan hijau dan asri. Kita berharap RT 04 RW 04 bisa mengembangkan kembali pengetahuan mereka mengenai proklim dan hidroponik dengan menggunakan teknologi yang ada," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index