Berjibaku Selama 7 Jam, Akhirnya Kebakaran Lahan Sawit dan Nenas Bisa Dipadamkan

Berjibaku Selama 7 Jam, Akhirnya Kebakaran Lahan Sawit dan Nenas Bisa Dipadamkan

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Lahan seluas satu hektar yang ditanami sawit dan nenas di Jalan Lintas Dumai-Pakning, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur terbakar.

Beruntung kini  api berhasil dipadamkan Jajaran Polsek Dumai Timur. Pemadaman kebakaran lahan tersebut secara langsung dipimpin Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zamrah dengan Kepala BPBD Dumai, Tengku Izmet, serta dibantu dengan petugas Manggala Agni dan jajaran BPBD serta Personel Polsek Dumai Timur.

Kompol Ade Zamrah,  mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran lahan yang siap panen tersebut.   Pihaknya hanya bisa fokus pada pemadaman hingga akhirnya tidak merambat ke lahan lainnya.

"Kita belum tau penyebab kebakaran ini. Apakah sengaja ada yang membakar atau lainnya kita belum bisa menyimpulkan. Kami disini dibantu BPBD dan Manggala Agni berfokus untuk melakukan pemadaman," katanya.

Sebanyak 60 orang personil diturunkan untuk memadamkan api. Dimana anggota Polsek Dumai Timur 30 orang dan selebihnya dibantu dari Manggala Agni, Distanbunhut, BPBD serta MPA Dumai Timur.

"Selama kurang lebih 7 jam tim pemadam bersama-sama berjibaku memadamkan api agar tidak menjalar kelahan lainnya. Atas upaya dan kekompakan pemadaman lahan yang ditumbuhi sawit dan nenas tersebut berhasil kita padamkan," pungkas Kompol Ade Zamrah. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index