Kabut Asap Masih Tebal

Jarak Pandang di Pelalawan Hanya 100 Meter

Jarak Pandang di Pelalawan Hanya 100 Meter

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Sejak diguyur hujan yang merata di Riau Rabu (9/9/2015) dini hari jumlah titik api di Riau berkurang. Bahkan kamis (10/9/2015) BMKG Pekanbaru memantau hanya terdapat 4 titik api di Riau. Hanya saja hal ini tidak membuat kabut asap hilang.

 

Dari visibility yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru. Beberapa wilayah di Riau masih diselimuti kabut asap tebal sehingga jarak pandang terbatas.

Info visibility (jarak pandang) Kamis (10/9/15)  pukul 07.00 WIB, jarak pandang di Pekanbaru sejauh 1500 meter, Rengat hanya 200 meter, jarak pandang di Dumai hanya 300 meter.

"Kabut asap Paling parah  di Pelalawan. Jarak pandang disana hanya sejauh 100 meter (SMOKE) saja," terang Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Sementara untuk titik api Sugarin mengatakan bahwa untuk Sumatera terdapat 210 titik panas. 4 diantaranya ada di Riau. Dari jumlah itu, dengan keyakinan sebesar 70 persen, 2 diantaranya merupakan titik api. Kedua titik api itu ada di Inhu.

"Untuk kondisi cuaca, secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau berpeluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata pada siang atau sore hari terjadi di Wilayah Riau bagian Utara, Tengah dan pesisir timur," terang Sugarin. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index