Usai Dipilih, Dewan Minta Plt Gubri Segera Lantik Kaharuddin Jadi Sekwan

Usai Dipilih, Dewan Minta Plt Gubri Segera Lantik Kaharuddin Jadi Sekwan
Suhardiman Amby

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca telah dipilihnya satu nama oleh DPRD Riau dari tiga nama yang diajukan Pemerintah Provinsi Riau untuk mengisi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) definitif yaitu Kaharuddin, dewan minta Plt Gubernur Riau untuk segera melakukan pelantikan.  

Pasalnya ini sudah sekitar satu tahun dipegang oleh Plt (Pelaksana tugas), sedikit banyak mengganggu kinerja dewan. Ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi A Suhardiman Ambi akhir pekan ini.

"Informasinya pimpinan sudah mengambil kesimpulan dengan memilih satu nama yaitu Kaharuddin.  Bahkan juga sudah disampaikan ke Plt Gubri untuk proses berikutnya.  Kita berharap akan segera dilakukan pelantikan," jelasnya.

Diakui juga oleh Politisi Hanura Dapil Kuansing-Inhu ini, dengan jabatan Sekwan yang definitif akan mengoptimalkan pelayanan terhadap 65 Anggota dewan dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat. Begitu juga sebaliknya,  kerjasama ke Provinsi Riau bisa berjalan dengan baik.

"Seorang Sekwan mempunyai kerja ganda, harus mampu memfasilitasi 65 Anggota dewan dan pegawai yang ada. Begitu juga ke provinsi atau gubernur selaku pimpinanya," jelasnya lagi sembari memberikan beberapa pandangan.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, tiga Calon Sekwan Riau yang diajukan oleh Pemprov ke DPRD Riau setelah sebelumnya lolos assessment adalah Suratno (Kabid di Dinsos), Nuraini (Kabid Data dan Pemberdayaan Sistem Informasi  Diskominfo) dan Kaharuddin (Sekretaris Dinas Pendidikan).  Untuk saat ini jabatan Sekwan dipegang oleh Plt Khuzairy yang juga Kabag Umum DPRD Riau. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index