BMKG Prakirakan Hujan Kembali akan Guyur Pekanbaru

BMKG Prakirakan Hujan Kembali akan Guyur Pekanbaru
internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Selasa (15/9) Pasca hujan pada  Senin kemarin , Kota Pekanbaru masih diselimuti Kabut Asap. Hanya saja jika dibandingkan hari sebelumnya  hari ini sedikit menipis .

Menurut staf  Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) Ardi Tama (43) kondisi Riau saat sekarang ini masih berasap terutama di Kota Pekanbaru. Jarak pandang untuk saat sekarang ini berkisar antara 500 hingga 700 Meter.

“Peluang adanya hujan saat ini perkirakan antara siang hari ini hingga malam nanti. Daerah yang berpeluang hujan untuk hari ini bagian Utara (Dumai, dan Rohil), Tengah (Pekanbaru, Siak, dan Pelalawan), Timur (Bengkalis, dan Meranti), Selatan (Inhil).”Papar Ardi.

Ditambahkan Ardi,  Titik api untuk saat sekarang ini dinyatakan NIHIL khususnya provinsi Riau.

"Jumlah titik api yang dipantau oleh satelit tidak terlihat lagi. Hanya saja  masih ada titi api di Provinsi tetangga sehingga kabut asap masih tebal di Riau.”

Dari pantauan BMKG pekanbaru saat ini titik api masih terdapat di  Sumatera Selatan sebanyak 36 titik api, sedangkan di Jambi 6 titik api. “ Kalau titik api yang berasal dari provinsi tetangga Sumatra Selatan dan Jambi tidak di atas dengan baik maka bisa di pastikan Provinsi Riau ini masih berasap.” Tutup Ardi. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index