Terus Diguyur Hujan, Tak Ada Lagi Hotspot di Riau

Terus Diguyur Hujan, Tak Ada Lagi Hotspot di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kerja keras banyak pihak mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan serta guyuran hujan yang terus terjadi dalam beberapa hari ini membuat wilayah Riau bebas dari titik api.

 
Berdasarkan pantauan Satelit Terra dan Aqua milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sabtu 26 Maret 2016, tidak terdeteksi adanya titik api ataupun hotspot di 12 Kabupaten dan Kota di Riau.
 
Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin mengatakan, upaya pemadaman titik api di wilayah pesisir dalam sepekan terakhir cukup berhasil.
 
"Secara umum untuk wilayah Sumatera terdeteksi 12 titik panas yang terdapat di Provinsi Kepulauan Riau. Sementara untuk wilayah Riau nihil dari titik api dan hotspot," ujarnya.
 
Kendati tidak ditemukan titik api, pagi ini sejumlah daerah ditutupi Fog atau kabut bercampur embun. Seperti Rengat, dimana jarak pandang hanya 800 meter akibat ditutupi fog.
 
"Ya, rengat pagi ini diselimuti fog. Jarak pandang tadi tu 800 meter," tandasnya.
 
Sementara di Pelalawan jarak pandang mencapai 5 kilometer dengan kondisi udara kabur.
 
Pada umumnya cuaca di wilayah Riau Cerah hingga Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di merata wilayah Riau pada sore dan malam hari. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index