Assessment Sekdaprov Riau Sepi Peminat, Ini Kata Dewan

Assessment Sekdaprov Riau Sepi Peminat, Ini Kata Dewan
Noviwaldy Jusman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sepinya peminat sekretaris daerah provinsi Riau yang terbuka untuk umum ini ternyata mendapat tanggapan dari anggota dewan.

 
Hal ini disampaikan oleh Noviwaldy Jusman dimana menurutnya kemungkinan kriteria yang diinginkan ataupun yang menjadi syarat Sekda ditetapkan tinggi.
 
"Selain dari kepangkatan dan golongan harus memahami kondisi Riau secara seluruhnya. Dan tidak lupa juga Harus ada integritas komitmen mereka mencegah korupsi dan menaikan harkat martabat riau ditingkat nasional," ungkap Dedet.
 
Menurutnya di Riau sendiri banyak yang profesional, hal ini ditambah adanya tim dan pakar dari pusat dan  juga ada KPK yang mengawasi.
 
"Tolong yang berpotensi segera ikut mereka yang memiliki pengalaman integrasi dan kemampuan untuk ikut dalam assessment sekda. Kita memilih sekda yang profesional kalau ada yang bagus diluar kenapa tidak, artinya semua pihak sepanjang mereka memahami kondisi real riau dan aparatur pemerintahnya  kenapa tidak selain yang masyarakat Riau," ungkap Dedet.
 
"Namun Saya yakin orang riau bisa bersaing dan percaya kita sudah punya komitmen. Untuk pemerintah yang bersih kalau sekda nya bagus tentunya pemerintah juga bagus. Jadi orang Riau jangan takut bersaing dengan orang luar," tutup Dedet. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index