ANEH.. Empat Siswa di Bengkalis Ini Pilih Berhenti Sekolah Daripada Ikut UN

Selasa,10 Mei 2016 | 13:13:50 WIB
ANEH.. Empat Siswa di Bengkalis Ini  Pilih Berhenti Sekolah Daripada Ikut UN
Ket Foto : Ilustrasi suasana Ujian Nasional .

 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Tidak diketahui apa yang menjadi penyebabnya. Yang pasti, saat ini, ada empat orang siswa SMP Negeri 2 Bengkalis tidak ikut ujian nasional yang mulai dilaksanakan semenjak Senin, 9 Mei 2016 lalu.
 
Keempat pelajar tersebut bahkan dilaporkan memilih untuk berhenti sekolah dari pada harus mengikuti Ujian Nasional seperti kebanyakan teman-teman seangkatannya.
 
Kepada wartawan, Kepala SMP Negeri 2 Bengkalis Yusnidarwati membenarkan perihal ketidakikutsertaan empat siswanya pada UN yang sedang berjalan ini. 
 
Pihaknya, sebut Yusnidar, sudah berupaya mendatangi rumah dari masing-masing siswa untuk menanyakan persoalan apa yang menyebabkan mereka tidak ikut dalam ujian yang menentukan kelulusan mereka untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi itu. 
 
"Kita sudah coba kordinasi, namun keempat siswa ini memutuskan berhenti. Padahal, nomor peserta UN sudah keluar,"kata Yusni. 
 
Begitupun, dia tidak menutup pintu untuk para siswa tersebut untuk tetap mengikuti ujian. ''Sampai hari ini, kami tetap memberikan jalan supaya mereka tetap ikut ujian. Kita bisa memberikan ujian susulan kepada mereka supaya bisa lulus,'' ungkap dia.(R01/i/boc)
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bengkalis Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS