Besok, Fotografer Mendunia Hadir di Capella Honda

Besok, Fotografer Mendunia Hadir di Capella Honda
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dua fotografer yang namanya sudah tidak asing ladi di Tanah Air, bahkan sudah dikenal di kalangan dunia internasional lewat foto-foto yang diabadikannya, yakni Ebbie Vebri Adrian dan Barry Kusuma, Rabu, 11 Mei 2016, hadir dalam workshop fotografi bertema ''Go International'' di Karim auditorium Lantai IV Capella Honda, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.
 
"Kedua fotografer ini akan berbagi tips dan teknik menebus pasar internasional. Diharapkan dengan hadirnya kedua fotografer andal tersebut maka kreativitas serta kualitas fotografer pemula dan fotografer profesional yang ada di Pekanbaru, atau Riau pada umumnya, dapat lebih ditingkatkan lagi," ucap Panitia Penyelenggara, Afrianto, kemarin.
 
Di lain pihak, Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara, Akwee, mengatakan, Capella Honda menyambut baik acara workshop ini. 
"Ternyata fotografi di negeri ini terus tumbuh dan hidup. Mudah-mudahan dengan adanya workshop ini akan banyak bermunculan entrepreneur fotografi," katanya.
 
Disebutkan pula, workshop fotografi kali ini didukung penuh oleh Capella Honda karena kedua fotografi yang hadir adalah fotografi yang sudah mendunia. Ebbie telah berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam kurun waktu 9 tahun untuk mendokumentasikan keindahan Indonesia dengan menerbitkan buku 'Indonesia A World of Treasure'.
 
Ebbie juga sudah mengharumkan nama Indonesia lewat pameran-pameran foto di luar negeri. Sementara Baryy Kusuma adalah travel fotografer yang namanya tak asing lagi di dalam dan luar negeri. Beberapa karyanya bahkan sudah dimuat di berbagai majalah internasional.
 
"Kami fasilitasi seminar gratis bagi teman-teman fotografer, pelajar dan mahasiswa, bahkan masyarakat umum, agara mereka terpacu dan termotivasi untuk memberikan foto-foto terbaik yang dapat bersaing di pasar internasional," kata Akwee lagi.
 
Selain Capella Honda, tambah Afrianto, ikut serta mendukung acara workshop ini Bank Riaukepri, Riau Investment Coorporation, The Premiere, Grand Elite, Sosiopreneur Demi Indonesia Riau dan Honda Soekarno-Hatta. ''Peserta yang sudah mendaftar bukan hanya dari Pekanbaru, tetapi juga dari Siak, Kuansing, Tembilahan, Payakumbuh, Jambi, dan bahkan Makassar," tutup Afrianto. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index