Kerjasama dengan RS TNI-AD, Kesehatan Calon Praja IPDN Dites

Kerjasama dengan RS TNI-AD, Kesehatan Calon Praja IPDN Dites
Asrizal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Proses Seleksi calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau 2016 terus berlangsung. Saat ini calon praja IPDN masih menunggu hasil tes kesehatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.    
 
Proses tersebut menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui sebelum memasuki jenjang pendidikan di IPDN. 
 
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal mengatakan, 66 peserta ini telah melaksanakan tes kesehatan luar dan dalam di RS TNI-AD.  
 
"Ya prosesnya kan masih berjalan. Sekarang ini sedang menunggu hasilnya saja, tunggu saja," paparnya.   
 
Saat ditanyakan mengenai tahapan yang masih akan dilalui, ia menerangkan, ada beberapa tahapan lanjutan. Dimana dari 66 peserta itu nanti yang akan diluluskan untuk mengikuti tahap berikutnya hanya 44 orang. Artinya, akan sekitar 22 peserta yang gugur.   
 
Nantinya bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kesehatan ini kata Asrizal, akan melanjutnya dengan tahapan Psikotes yang juga bekerjasama dengan TNI-AD. Proses ini direncanakan akan berlangsung minggu depan di SMAN 8 Pekanbaru.    
 
Sementara Tahap terakhir seleksi yakni Pantohir yang dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat. Tes ini diharapkan mampu memenuhi kuota Praja IPDN untuk Provinsi Riau yakni sebanyak 22 orang. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index