Jokowi Ajukan Tito Karnavian Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Jokowi Ajukan Tito Karnavian Sebagai Calon Tunggal Kapolri
Tito Karnavian
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian menjadi calon kapolri tunggal yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR. Nama Tito pun menyodok dari nama-nama yang selama santer dibicarakan sebagai calon Tribrata Satu.
 
Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan, masuknya nama Tito sebagai calon Kapolri adalah kejutan dari Presiden Jokowi. Nama Tito selama ini relatif sepi dari gonjang-ganjing calon Kapolri.
 
"Ini kejutan betul saya rasa dari Presiden. Presiden berani memutuskan Tito suatu kejutan. Ini adalah pilihan terbaik," ujar Edi seperti dilansir dari Merdeka, Rabu, 15 juni 2016.
 
Menurut Edi, sosok Tito adalah polisi brilian. Tito punya segudang prestasi dan banyak pengalaman.
 
"Dia adalah polisi muda yang cakap. Dia angkatan 87, masih sangat muda. Masa pensiunnya masih panjang 6 tahun lagi," ujarnya.
 
Meski masih tergolong angkatan muda, namun Edi yakin tidak akan ada istilah matahari kembar di korps Bhayangkara. Tito sangat disegani oleh polisi senior.
 
"Tito juga orang yang sangat menghormati senior. Kita harapkan dengan Kapolri baru ini maka akan tercipta profesionalisme dan meningkatkan pelayanan kepolisian," imbuhnya.(R01/mdk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index