BIKIN KAUM IBU MELOTOT...Harga Ayam di Belantik Siak Tembus Rp40.000 Per Kilogram

BIKIN KAUM IBU MELOTOT...Harga Ayam di Belantik Siak Tembus Rp40.000 Per Kilogram
Ayam potong dijual pedagang di pasar. di Belantik Siak, harga per kilogram ayam potong dalam dua hari terakhir berkisar Rp40.000 per kilogram.
 
SIAK (RIAUSKY.COM) – Memasuki H-2 Idul Fitri 1437 H, harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Siak mengalami kenaikan yang cukup drastis, bahkan di Pasar Belantik Kecamatan Siak harga ayam potong mencapai Rp40.000 per Kilogramnya.
 
Pantauan Infosiak.com di lapangan, sejak beberapa hari menjelang tibanya Idul Fitri 1437 H tahun ini, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Siak memang mengalami kenaikan. Namun yang dirasakan paling melejit kenaikannya adalah ayam potong.
 
Sebagaimana dikemukakan oleh Aisyah (35), salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mengaku baru saja berbelanja di Pasar Belantik Kecamatan Siak, ia menyebutkan bahwa harga ayam potong di Pasar Belantik mencapai Rp40 ribu/Kg.
 
“Tadi pagi saya belanja di Pasar Belantik Siak, dan saat saya membeli ayam potong harganya mencapai Rp40.000/Kg,” ujar Aisyah,Senin, 4 Juli 2016 seperti diansir dari infosiak.
 
Lain halnya dengan harga ayam potong yang dijual pedagang di Pasar Tradisional Kecamatan Dayun, yang mana pada beberapa hari menjelang tibanya Idul Fitri 1437 H ini, harga ayam potong di pasar tersebut masih tetap stabil seperti beberapa hari yang lalu, yakni berkisar sekitar Rp27.000 per Kilogramnya.
 
“Siang tadi kami belanja di Pasar Dayun, dan kami dapati harga ayam potong masih stabil, yakni berkisar sekitar Rp27.000/Kg nya,” ujar Yana, salah seorang warga Kecamatan Dayun.
 
Terkait melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional Kabupaten Siak itu, instansi terkait yakni Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Siak terkesan tidak ambil peduli. Bahkan yang beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Disperindagkop berencana akan menggelar operasi pasar, ternyata hanya isapan jempol belaka. (R03/is)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index