Tiga Terpidana Mati Sudah Dieksekusi Pukul 00.20 WIB. Namanya Masih Dirahasiakan...

Tiga Terpidana Mati Sudah Dieksekusi Pukul 00.20 WIB. Namanya Masih Dirahasiakan...
Ilustrasi terpidana mati yang akan dieksekusi Jumat, 29 juli 2016 dinihari ini. Grafis: detik

NUSAKAMBANGAN (RIAUSKY.COM) - Hujan lebat tak menyurutkan rencana untuk melaksanakan eksekusi mati terhadap sejumlah narapidana yang ditahan di Nusa Kambangan< Cilacap Jawa Tengah, JUmat, 29 juli 2016 dinihari tadi.

Dilaporkan, setidaknya, ada tiga orang terpidana mati yang sudah menjalani eksekusi mati di depan regu tembak yang suidah disiapkan sebelumnya.

''Sudah, sudah dilakukan eksekusi mati. Ada tiga orang,'' kata Koordinator Lapas Se-Nusakambangan, Abdul Aris, melalui sambungan telepon kepada viva.

Pelaksanaan eksekusi mati telah dilakukan pada pukul 00.20 WIB. Kebenaran informasi ini secara resmi tentu masih menunggu keterangan dari Kejaksaan Agung.

"Sudah berlangsung tiga orang. Belum semua, jadi tidak usah sebut nama. Tapi secara resmi akan disampaikan oleh Kejaksaan Agung," kata Abdul Aris.

Menurutnya, eksekusi terhadap tiga narapidana itu dilakukan menggunakan tenda karena hujan deras masih terjadi.

Menurut Abdul Aris, regu tembak yang lainnya sudah berada di lokasi eksekusi atau lapangan tembak. Mereka masih berada di truk menunggu hujan reda untuk melakukan proses eksekusi.

Dari informasi, tiga narapidana yang telah dieksekusi itu sudah dibawa ke ruang pemulasaraan di Lapas Nusakambangan. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index