Bantuan Kemenkes untuk Korban Asap Riau

1,067 Ton Logistik dan Obat-obatan Siap Didistribusikan

1,067 Ton Logistik dan Obat-obatan Siap Didistribusikan
salah satu posko kesehatan di pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kembali mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan ke Provinsi Riau. Bantuan tersebut berkapasitas 1,067 ton. Bantuan ini  dan diperuntukkan kepada korban sakit akibat terpapar kabut asap.
 
Bantuan diserahkan oleh Direktur Jendral Binafarmasi dan Alat Kesehatan, Mauralinda Sitanggang dan terima oleh Komandan Satgas Tanggap Darurat Bencana Asap Riau, Brigjen TNI Nurendi di Posko Satgas yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (30/10/2015) kemarin.
 
"Kita sudah terima informasinya, dan akan didistribusikan melalui instansi terkait dan posko-posko kesehatan di kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril kepada halloriau.com, Sabtu (31/10/2015) di Pekanbaru.
 
Bantuan dari Kemenkes berupa 4 ribu masker jenis N95, oksigen murni 100 kaleng, dan 200 ribu masker biasa. Kemudian obat jenis Desametason 2.000 tablet, multivitamin untuk anak 1.000 botol, obat batuk 500 botol, obat flu 7.200 tablet, dan Bioplacenton 100 tabung.
 
Saat ini sebagian wilayah Riau sudah mulai membaik beberapa waktu terakhir. Hujan deras yang mengguyur hampir setiap harinya cukup mengurai pekatnya kabut asap. Beberapa Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) menunjukkan kategori "Sedang" hingga "Baik".(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index