Jelang Pilgubri 2018

Survei INES: Elektabilitas Syamsuar Tertinggi di Riau, Andi?

Survei INES: Elektabilitas Syamsuar Tertinggi di Riau, Andi?
Syamsuar
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Hasil survei Indonesia Network Election Survei (INES) menunjukan tingkat elektabilitas Bupati Bupati Siak Syamsuar sangat berpeluang menjadi Gubernur Riau pada 2018 nanti.  
 
“Tingkat Elektabilitas, ketika ditanyakan 'secara Top Of Mind' Syamsuar 21,3%, Firdaus 11,4%, HM Haris 9,9%, Septina Primawati 8,2%, Achmad 11,2%, Lukman Edy 6,2% dan Gubenur Petahana Riau Arsyadjuliandi Rachman 8,3%,” ujar Direktur Eksekutive INES Sutisna dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (25/7/2017).
 
Lebih jauh, Sutisna menjelaskan bahwa untuk tingkat popularitas empat Tokoh yang memiliki tingkat pengenalan Masyarakat Riau diatas 80% yaitu tertinggi Ahmad mantan Bupati Rohul dua periode dan pernah mencalonkan diri sebagai Cagub Riau dengan Tingkat Popularitas 85,3%, Arsyadjuliandi Rachman Gubernur Petahana 81,4%, Syamsuar Bupati Kab Siak 81,2% sementara untuk tokoh lainnya dibawah 80%.
 
“Tapi perlu dicatat tingkat popularitas yang tinggi merupakan modal awal bagi tokoh untuk bisa menjadi pilihan masyarakat sebab saat ini diketahui bahwa publik Riau paling banyak menerima informasi seputar kandidat melalui poster, baliho dan alat iklan kampanye lainnya, medsos dan media massa cetak dan online,” paparnya.
 
Dalam Survei tersebut, Sutisna mengaku bahwa muncul penilaian dari masyarakat Riau bahwa kinerja Pemda Riau dalam lima tahun terakhir dalam bidang ekonomi dari survei menunjukan bahwa warga Riau merasa kepemimpinan Gubernur  Petahana Riau saat ini tidak berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Riau.
 
Survei dilakukanpada tanggal 5-15 Juli 2017, jumlah sampel adalah 1.984 responden yang tersebar di 135 Kecamatan di Propinsi Riau dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 %. Dengan Margin Error +/- 2.2%. (R02/Rls/Gatra)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index