Ribuan Warga Kota Intan Kunto Darussalam Ikut Jalan Santai HUT RI ke-72

Ribuan Warga Kota Intan Kunto Darussalam Ikut Jalan Santai HUT RI ke-72
Jalan santai diikuti ribuan warga Koto Intan, Kunto Darussalam.

KUNTODARUSSALAM (RIAUSKY.COM)- Ahad (13/8/2017), menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Panitia Hari Besar Kemerdekaan (PHBN) RI Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam mengadakan kegiatan Jalan Santai.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan  pemberian doorprize berupa hadiah hiburan dan hadiah utama saat tiba di lokasi akhir pemberhentian jalan santai. 

Sekitar 1.000 orang peserta jalan santai yang terdiri dari siswa siswi SD,MTS,TAK,Paud serta masyarakat baik yang bekerja pada perangkat desa hingga yg berada daerah sekitar desa kota intan Kecamatan Kunto Darussalam.

Ketua panitia, Samiun S,pd mengungkapkan, acara jalan santai ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta para pemuda juga sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat agar selalu meningkatkan rasa kecintaanya pada tanah air dimulai dari yang sederhana yaitu mencintai daerah tempat tinggal sendiri, kemudian meningkatkan silaturahmi antar aparatur perangkat desa Kota Intan. Kepala Desa Kota Intan.

Aderman menyatakan jalan santai ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat desa kota intan agar selalu menjaga kesehatan dengan olahraga. Jalan santai ini juga bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 72 agar bisa menciptakan masyarakat yang lebih kompak untuk masyarakat kota intan yg terbaik kedepannya dengan senantiasa mengisi kemerdekaan dengan hal hal ataupun kegiatan yang positif yang berguna bagi masyarakat Desa Kota Intan.

Dalam persiapan hingga Kegiatan Jalan Santai ini berlangsung juga tidak lepas dari bantuan Mahasiswa KKN Universitas Pasir Pengaraian kelompok 30, Ketua Kelompok 30 Afrianto menyatakan, kegiatan jalan santai ini juga membantu mahasiswa dalam menjalankan silaturahmi dengan warga sekitar Desa Kota Intan, juga sekaligus memeriahkan bulan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Saya mewakili kelompok juga berharap agar masyarakat dapat mempatrikan rasa cintanya terhadap negara indonesia yang sudah berusia 72 tahun ini dengan senantiasa menjaga solidaritas antar masyarakat yang dapat mempersatukan masyarakat tentunya.(CR2/tin)
 

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index