LIHAT...Cegah Bentrok Warga, Kapolres dan Sejumlah Perwira Polisi Rohul Makan dan Tidur di Jalan...

LIHAT...Cegah Bentrok Warga, Kapolres dan Sejumlah Perwira Polisi Rohul Makan dan Tidur di Jalan...
Aparat kepolisian tidur di tengah jalan rawan konflik di batas Menaming- Rambah Tengah Hulu.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Mencioptakan rasa aman di tengah masyarakat menjadi perhatian serius Kapolres Rokan Hulu, AKBP. Yusup Rahmanto SIK, MH. 

Komitmen tersebut dibuktikannya bukan hanya dengan memerintahkan personel kepolisian di jajarannya untuk memantau. Sang Kapolres pun ikut turun, makan dan tidur di lapangan.

Konon, aksi tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan bentrok pasca perkelahian antar pemuda di Desa Menaming dan Rambah Tengah Hulu Pawan, Kecamatan Rambah.

Perkelahian tersebut awalnya hanya melibatkan kalangan muda di sebuah warung tuak. Namun, sempat nyaris meluas hingga pertikaian antar desa. 

Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto dan sejumlah perwira menengah Polres Rohul menikmati makan siang di tepi jalan rawan konflik di malam menjelang takbir Idul Adha.

Syukurnya keributan tersebut tidak sampai meluas, karena aparat kepolisian Rokan hulu langsung melakukan pengawasan di lapangan dan mengahi kedua kelompok untuk tidak saling bertikai hingga kemudian suasana bisa kembali kondusif.

Begitu pun, Kapolres tetap tak ingin ambil risiko, sehingga upaya penamganan pun dilakukan di sepanjang wilayah yang melintasi kedua desa ini.

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index