Rayakan HUT ke-67, IDI Rohil Lakukan Operasi Bibir Sumbing

Rayakan HUT ke-67, IDI Rohil Lakukan Operasi Bibir Sumbing

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bersempena dalam rangka meyambut hari lahir nya Ikatan Dokter Indonseia (IDI) yang Ke-67, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (21/10), melakukan bakti sosial dengan melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut bagi masyarakat kurang mampu.

Hut IDI ke-76 dan bakti sosial tersebut terlaksana atas kerja sama Ikatan Dokter Indonseian (IDI), Rumah Sakit Cahaya, Yayasan Smile Train wilayah Sumatra, Rumah Sakit Ibnuh Sina Pekanbaru. 

Acara dilaksanakan di Rumah Sakit Cahaya, Jalan Lintas Riau - Sumut, Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih dan di buka secara resmi oleh  anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohil Drs.Husmaini Hamidi.

Tanpa yang hadir Hut IDI ke-67 dalam Bakti Sosial operasi bibir sumbing tersebut ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir dr. Sutmin, Mked (Ped) Sp.A, Anggota DPRD Provinsi Riau  Drs. Siswaja Muljadi, Drs. Husmaini Hamidi, Kadis Tenaga Kerja Drs. Amiruddin, Polsek Tanah Putih Kompol. Sanusi SH dan beberapa Dokter.

H. Widodo perwakilan Yayasan  Smile Tran Rumah Sakit Ibnuh Sina Pekan Baru untuk wilayah Sumatra dalam kata sambutan nya mengatakan mohon maaf ketidak hadir nya Ibu manejar Rumah Sakit Ibnuh Sina, karena beliau lagi melakukan operasi di Jakarta. 

"Saya mewakili beliau mengucapkan ribuan terimakasih kepada rumah Sakit Cahaya yang telah sudi memberi tempat atau ruangan dalam melaksanakan Bakti Sosial yang di lakukan Ikatan Dokter Indonseia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir dan bekerja sama dengan Smile Tran untuk melakukan operasi bibir sumbing dan langit - langit. 

Di usia IDI Ke - 67 ini, kedapan nya IDI akan lebih baik, maju dan profisional dalam mejalan kerjanya,' pungkasnya.

Sementara itu Ketua IDI Rohil dr.Suratmin M.ked.Sp.A  mengatakan alangkah bijaknya, dalam rangka merayakan kegiatan Ultah, IDI melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat.

"Seperti melakukan operasi bibir sumbing dan langit langit secara gratis," kata Suratmin.

Sambungnya lagi, IDI Rohil pada tanggal 23 Oktober 2017 nanti juga akan akan membantu memberikan makan para keluarga pasien di kelas III Rumah Sakit Umum Pratomo Bagan Siapiapi.

dr.Suratmin menjelaskan dalam kegiatan saat ini mereka sudah siapkan dokter spesialis sebanyak 6 orang  dari Medan, Dumai, Duri untuk melakukan operasi kepada 30 orang dari seluruh kecamatan.

"Namun yang hadir saat ini hanya 27 orang, mudah mudahan ini dapat membantu para keluarga yang tidak mampu," paparnya.

Menyinggung masalah prilaku profesi dokter terkait adanya kabar miring akhir akhir ini, ia mengaku bahwa hal itu sudah biasa. "  Itu hal yang biasa, dan kita harus siap," ujarnya.

Suratmin, selaku ketua IDI Cabang Rohil meminta kepada seluruh dokter, untuk merubah prilaku  sebagai dokter. 

"Kita bukan dokter zaman dulu lagi, kita harus lebih tanggap dan sosial melayani masyarakat," ujarnya di hadapan para tamu undangan dan para dokter yang hadir saat itu. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index